» » DPRD Gelar Wayang Kulit "Semar Babar Jati Diri"

MUNGKID, KABARMEGELANG.com__Dalam rangka memperingati HUT-RI yang ke 71 dan HUT Provinsi Jawa Tengah yang ke 66 serta menandai 2 tahun masa jabatan DPRD Kabupaten Magelang, DPRD  bekerja sama dengan Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Kabupaten Magelang menggelar wayang kulit dengan lakon "semar babar jati diri" di halaman Rumah Dinas ketua DPRD Magelang Jumat (26/8). Pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Muhyadi Lebdo Carito dari Magelang tersebut, selain dihadiri seluruh pimpinan dan anggota DPRD , dihadiri juga  jajaran SKPD, Polres Magelang, Kodim, beserta tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar.

Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto, SE. dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa, kegiatan ini tidak ada niat lain , kecuali sebagai rasa syukur dari jajaran DPRD sekaligus memperingati hari Proklamasi ke 71 dan ulang tahun Jawa Tengah ke 66.

"Kebetulan  di bulan Agustus ini juga bertepatan dengan 2 tahun dilantiknya DPRD Kabupaten Magelang," ujarnya.

Selain itu dia  menegaskan kegiatan ini juga sebagai ajang tali silahturahmi kususnya antara DPRD dan Pemkab serta masyarakat sekitar.

"Di sisi lain bisa memberikan wadah kepada seniman tradisional  serta melestarikan budaya jawa kesenian wayang kulit yang sudah mulai ditinggalkan khususnya dari kalangan muda," tegas Saryan.

Dalam kesempatan ini anggota DPRD dari PKB Habibatun Wafiroh mendapat kesempatan menyerahkan tokoh wayang Semar kepada Ki dalang Muhyadi Lebdo Carito, karena bertepatan dengan hari ulang tahunya yang ke 43.

"Kebetula tokoh Semar adalah kebanggaan saya. Meskipun sebagai simbul masyarakat kecil, Semar merupakan tokoh pamomong, dan pengayom para Pandawa," ucap Wafiroh usai menyerahkan tokoh Semar ke Ki Dalang. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply