» » Nur Waluyo Berharap Sapi Miliknya Seharga Rp.90 juta Di Beli Gubernur Ganjar Pranowo


SRUMBUNG, KABARMAGELANG.com__Nur Waluyo (43) peternak sapi dari lereng merapi kembali mampu menghasilkan sapi jumbo. Warga Dusun Gowok, Desa Polengan, Kecamatan Srumbung itu saat ini memiliki dua ekor sapi berukuran jumbo yan di beri nama  Sembodo seberat 1,25 ton, dan Bimo 1,2 ton. Oleh Nur Waluyo kedua sapi tersebut dibandrol Rp. 170 juta. Dia berharap salah satu sapinya bisa di beli oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk Idul Adha tahun ini.

Nur Waluyo mengatakan Sembodo yang memiliki berat 1,25 ton, panjang 2,5 meter, dan tinggi 1,6 meter itu adalah hasil  hasil silangan limosin, simental dan PO. Saat ini Sembodo telah berumur 4 tahun. “Saya beli satu tahun lalu seharga Rp. 22,5 juta. Sekarang kalau ada yang mau, Sembodo akan saya lepas Rp. 80 juta,” katanya saat di temui di rumahnya Jumat (26/8).

Sementara Bimo di beli Nur Waluyo, 14 bulan lalu seharga Rp 23 juta, dan baru  memiliki berat 500 kg. Sekarang Bimo memiliki berat 1,2 ton dengan panjang 2,5 meter dan tinggi 1,5 meter.

"Bulan lalu Bimo sudah ditawar Rp 70 juta, tapi belum saya lepas. Bimo ini saya hargai Rp 90 juta dan Sembodo Rp 80 juta. Bimo sedikit lebih mahal karena kualitasnya lebih baik," ujar Nur Waluyo.

Nur Waluyo mengungkapkan agar bisa menghasilkan sapi dengan ukuran jumbo, dia beberapa memiliki kiat tersendiri diantaranya sapi secara rutin di pijat, setiap hari di mandikan, dan harus ditangani sendiri, serta di beri makanan yang sehat.

"Sapi saya beri rumput, ketela, komboran, ketela, katul, dan garam. Untuk makanan tambahan  saya beri buah pisang kluthuk batu dan ramuan empon-empon," ungkapnya.

Saat ini, sejumlah pengusaha dari berbagai daerah sudah berdatangan untuk membeli sapi Sembodo dan Bimo. Namun Nur Waluyo belum berani melepas karena ia bercita-cita sapi hasil budidayanya bisa dibeli Gubernur Ganjar Pranowo.

"Saya berharap Sembodo atau Bimo bisa dibeli Pak Ganjar, sehingga bisa memotivasi petani dan peternak yang lain bahwa beternak sapi ternyata sangat menguntungkan," harap Nur Waluyo. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply