» » Akibat Longsor Satu Orang Pengendara Mengalami Luka

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Hujan deras yang mengguyur selama tiga jam di perbukitan menoreh mengakibatkan tebing setinggi 8 meter dan tebal 4 meter longsor,  tepatnya di Dusun Wonokriyo, Desa Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Sabtu (24/9) Malam. Selain menutup jalan Jagalan menuju Suroloyo, longsor selebar 20 meter itu juga mengakibatkan 1 orang pengendara mengalami luka terkena longsoran saat melintas.

Kepala Dusun Wonokriyo Sutarjo (56) menjelaskan longsor terjadi pada pukul 22.15 WIB setelah kurang lebih tiga jam sebelumnya terjadi hujan yang sangat lebat. Pada saat terjadi longsor ada salah satu pengendara yang sedang melintas terkena longsor.

“Dia Suparman (25) warga Dusun Ngembar, Desa Sidoarjo, Kecamatan Samigaluh, megalami luka dan sempat di tolong warga,” jelasnya Minggu (25/9).

Dia menyebutkan longsor juga terjadi di dua titik lain di wilayah itu, namun tidak terlalu parah. Dia berharap kepada pemerintah segera memberikan bantuan berupa bangunan pengaman atau senderan terutama di titik-titk rawan longsor, mengingat hujan terus berintensitas tinggi serta memasuki musim penghujan.

“Kami berharap pemerintah segera memperhatikan dan membangun senderan di tempat yang rawan longsor,” harap Sutarjo.


Warga di bantu aparat TNI koramil Borobudur serta beberapa relawan saat ini masih mebersihkan longsoran untuk membuka kembali akses jalan yang tertutup. Akibat longsor untuk sementara jalan dari dan ke Suroloyo harus memutar beberapa kilometer melalui jalan Sendangsono Slanden Kalibawang. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply