» » Disparbud Kabupaten Magelang Kenalkan Potensi Wisata Baru

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magelang promosikan beberapa obyek wisata baru, Rabu (28/9). Kegiatan selama satu hari “One Day Tour Magelang” tersebut Disparbud menggadeng sejumlah biro perjalanan, travel agent dan beberapa jurnalis.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (disparbud) Kabupaten Magelang Edy Susanto menjelaskan, tujuan One Day Tour ini bertujuan untuk memperkenalkan beberapa potensi obyek wisata yang ada di Wilayah Kabupaten Magelang selain Candi Borobudur.  Diantaranya Museum Wayang di Hotel Pondok Tingal, Bukit Rema (Gereja Ayam), Kampung Dolanan di Wringin Putih Borobudur, kuliner bebek goreng di Pucang Kecamatan Secang, Air Terjun Sumuran Seloprojo dan terakhir di Gunung Andong di Kecamatan Ngablak.

"Sebenarnya masih banyak potensi wisata yang patut kita perkenalkan, karena itulah, kami mengajak biro pariwisata, travel agent dan jurnalis, dengan harapan potensi-potensi wisata baru ini akan semakin banyak di kunjungi oleh wisatawan," katanya Kamis (29/9)

Dalam kegiatan One Day Tour tersebut pihaknya juga  menyempatkan waktu  untuk meminta masukan dari para peserta 'one day tour'. Masukan ini dinilai penting, agar pengelolaan potensi wisata di Magelang semakin optimal.

"Kami sengaja minta masukan dari para peserta, agar kami mendapat masukan yang objektif. Semua demi kemajuan dan peningkatan jumlah kunjungan. Sebagai goalnya adalah peningkatan pemasukan daerah," jelas Edy.

Salah satu perwakilan dari Asita Yogyakarta Widodo, mengapresiasi kegiatan tersebut. Di sisi lain, pihaknya mengaku takjub melihat keindahan alam dan kekayaan potensi wisata di Kabupaten Magelang.


"Sangat indah. Dari perjalanan satu obyek ke obyek yang lain, pemandangan alam begitu indah. Sudah saatnya ini ditingkatkan dan menjadi paket wisata tersendiri. Kegiatan promosi semacam ini harus sering di agendakan. Buat punya potensi wisata bagus tetapi tdak bisa menjualnya," ujarnya.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply