» » Jenazah Santri Yang Hanyut Di Kali Progo Di Makamkan

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Jenazah Deni Hanato wibowo, (15) korban laka air di Kali Progo akhirnya dimakamkan semalam, setelah Tim SAR gabungan menemukan jazat santri Pondok AL-Huda ini. Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian setelah tenggelam kurang lebih 24 jam.

Kabag Ops Polres Magelang Kompol Ngadiso, membenarkan bahwa korban telah diketemukan dengan jarak kurang lebih satu kilometer dari pertama kali dia mandi dan terseret arus Sungai Progo.

“Korban  pertama kali ditemukan oleh Idris, (52) dan Darmin ( 49),  keduanya merupakan karyawan PT Lembah Tidar Jaya yang sedang beristirahat di pinggir sungai Progo,” unagkapnya di Mapolres, Selasa (20/9).

Dia menjelaskan Saksi melihat korban terhimpit bebatuan besar di tengah aliran sungai dengan posisi membujur kepala ada di sebelah timur, hanya mengenakan celana dalam warna merah.

“Lokasi penemuan kurang lebih 50 meter dari jembatan dongingas penghubung antara Bayanan Pakelan dengan Salam Kanci Bandongan,” jelas Ngadiso.


Selanjutnya korban di evakuasi oleh Tim Gabungan SAR selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Tidar Magelang, guna di ouptopsi oleh dokter dan tim Identifikasi Polres Magelang. Jenazah kemudian di bawa ke Pondok API Al Huda untuk di mandikan,dikafani dan di sholatkan dengan imam KH Usman Ali pipinan pondok pesantren Al Huda di ikuti oleh para santri dan warga masyarakat.

Jenazah si serahkan kepada keluarga oleh Waka Polsek Mertoyudan dan diterima oleh orang tua korban Handoyo (56). Dengan kejadian tersebut pihak keluarga sudah bisa menerima karena merupakan sebagai musibah. Untuk selanjutnya pukul 19.00 Wib jenazah dimakamkan di Pemakaman umum Dusun Salam II,  Desa Salam,  Kecamatan Grabag.

Diketahui Deni Hanato wibowo, 15th merupakan santri dari Pondok API AL-Huda sekaligus pelajar SMK N 1 Magelang. Warga Dusun/Desa Salam, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang tersebut tenggelam dan terseret arus seusai  mencuci karpet bersama 13 temanya di Kali Progo Dusun Nepak,  Desa Bulurejo, Kecamatan Mertoyudan, Minggu (18/9) kemarin.(zis)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply