» » Sepasang Suami Isteri Siap Berebut Kursi Kepala Desa

BOROBUDUR,KABARMAGELANG.com__Sepasang suami isteri akan berebut kursi Kepala Desa di Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur. Mereka adalah Mulyanto SE, dan Sri Budiyatingsih warga Dusun Sangen RT. 003 Rw.008 Desa Candirejo. Pasangan suami isteri tersebut telah ditetapkan sebagai bakal calon Kepala Desa dalam rapat pleno oleh Panitia Pilkades Desa setempat baru-baru ini.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa, Desa Candirejo Supadi, mengatakan penetapan kedua kandidat Kepala Desa Candirejo dihadiri oleh Muspika Kecamatan Borobudur, yang dilaksanakan di Balai Desa Jumat (16/9) kemarin. Dalam rapat pleno tersebut panitia juga mengumumkan penetapan nomor urut bakal calon sesuai nomor undian.  

“Mulayanto SE, yang juga mantan Kepala Desa mendapatkan nomer urut satu sedangkan sang isteri Sri Budiyatiningsih mendapatkan nomer urut dua,” ungkapnya saat di konfirmasi, Senin (19/9).

Dia menjelaskan ditetapkanya pasangan susami isteri sebagai bakal calon Kepala Desa Candirejo karena keduanya telah memenuhi semua persyaratan administrasi yang di tentukan. “Meski mereka pasangan suami isteri tetap akan bersaing secara sportif untuk mendapatkan pendukung,” tambah Supadi.

Salah satu bakal calon Mulyanto SE, mengatakan akan tetap melaksankan tahapan Pilkades sesuai peraturan, termasuk dalam mencari dukungan kepada warga, meskipun lawanya adalah isterinya sendiri.

“Kita tetap akan bersaing dalam mendapatkan dukungan dari warga untuk duduk sebagai orang nomer satu di Desa Wisata ini,”  ujarnya.

Sementra Pelaksana tugag Polsek Borobudur Iptu Arifin, menyatakan  walaupun calon merupakan pasangan suami istri namun masalah keamanan tetap akan dilaksanakan sesuai Standard.

“Jangan sampai pelaksanaan pesta demokrasi  di nodai oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab, dari mulai hingga selesai,” tegasnya.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply