» » Sebanyak 534 Banser Kabupaten Magelang Menerima Pembaretan

KAJORAN, KABARMAGELANG.com__Sebanyak 620 peserta Barisan Ansor Serbaguna Kabupaten Magelang mengikuti pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) di Desa Wuwuharjo, Kecamatan Kajoran. Diklatsar yang dilaksanakan selama tiga hari (2-4/9) tersebut, 534 peserta dinyatakan lulus, sementara 86 diantaranya terpaksa harus mengulang.

Kepala Satuan Koordinasi Cabang (KASATKORCAB) Banser Kabupaten Magelang, Sularno MB menjelaskan, setelah melalui proses dan materi serta pelatihan yang ketat selama tiga hari, 534 peserta dinyatakan lulus.

“Sementara 86 sisanya tidak lulus dan harus mengulang lagi dikarenakan beragam alasan antara lain yang pulang tanpa ijin, dan ragu dalam mengikuti proses,” katanya usai melaksanakan pembaretan anggota Banser yang lulus DIKLATSAR Minggu (4/9) petang.

Dia menyebutkan selam diklatsar para peserta  diberikan beberapa materi antara lain tentang ke NUan, ke Ansoran, ke Banseran serta Bela diri dan Bela Negara.

“Kami memberikan penekanan terkait pentingnya cinta tanah air,  mengingat saat ini gangguan akan kesatuan NKRI semakin beragam cara yang dilakukan oleh beberapa kelompok radikal maupun separatis,” jelas Sularno.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Magelang Anas Munaji Achmad menambahkan, bahwa Diklatsar adalah pintu utama bagi masuknya calon anggota BANSER, dan jika  belum mengikuti Diklatsar maka seseorang belum resmi menjadi angota Pasukan Paramiliter NU.

“Setelah lulus diklat ini, mereka akan terus kami dampingi dan kawal, agar semangat perjuangan mereka terus terpelihara, dan tidak tergerus oleh pengaruh yang neko – neko,” tegas Anas.


Diketahui selama tahun 2016,  PC GP ansor Kabupaten Magelang melalui Satkorcab Banser telah meluluskan sebanyak 741 Banser, jumlah tersebut berasal dari 534 lulusan diklatsar kajoran, dan 207 diklatsar Kecamatan Srumbung yang telah lulus pada awal maret lalu.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply