Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Tabrakan Karambol Satu Pengendara Motor Tewas Tergencet Bus

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Kecelakaan karambol yang melibatkan tiga bus pariwisata, dan satu sepeda motor, serta sebuah minibus terjadi di jalan raya Palbapang – Borobudur tepatnya di rumah makan Kampung Ulu, Pabelan, Kecamatan Mungkid, Minggu ( 6/11) pagi. Akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor Honda jenis matic AB 2946 XQ Erni Febriana (20) warga Keji,  Muntilan  meninggal seketika karena kegencet di antara dua bus.

Saksi warga Daryono warga Pabelan yang tak jauh  di tempat kejadian mengatakan,  kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan berawal dari sebuah minibus K 9022 AH dari yang dikemudiakan Marijan (35) asal Pati di pertigaan Pabelan hendak berbelok ke kiri. Sebuah bus pariwisata N 7055 UK yang dekemudikan Bambang Eko Putro (52) asal Kecamatan Patianrowo, Nganjuk juga berhenti di belakangnya. Di belakang bus tersebut ada juga pengendara sepeda motor Honda jenis matic yang di kendarai korban ikut berhenti.

“Tiba-tiba dari belakang melaju kencang bus pariwisata Margojoyo S 7573 UA yang di kemudikan Agus Supriyadi (27) warga Sukorejo, Bojonegoro langsung menabraknya dari belakang sehingga sepeda motor beserta pengendaranya tergencet dengan bus di depanya. Disusul dibelakangnya  bus pariwisata Margojoyo S 7092 UM yang dikemudikan sahit asal Pacul Bojonegoro juga ikut menabraknya,” katanya.  

Sopir Bus Agus Supriyadi di tempat kejadian mengatakan, dia sudah berusaha mengerem tetepi kendaraan yang berhenti di depanya terlalu dekat sehingga tabrakan tidak bisa terhindarkan. “Saya sudah tidak sempat menghindar. Mau dibanting ke kanan dari arah berlawanan juga banyak kedaraan,” akunya.

Kasatlantas Polres Magelang AKP Maryadi saat di konfirmasi mengatakan, kecelakaan yang melibatkan tiga bus pariwisata yang akan menuju ke Candi Borobudur, sebuah sepeda motor dan sebuah minibus serta mengakibatkan pengendara sepada motor meninggal seketika tersebut masih dalam penyelidikan.

“Kita masih mencari penyebab terjadinya kecelakaan. Akibat dari rem blong atau kelalaian pengemudi masih kita selidiki dengan meminta keterangan dari sopir dan saksi,” ujarnya.

Kelima kendaraan yang terlibat kecelakaan untuk semntara masih diamankan di Satlantas Polres Magelang. Sementara Korban pengendara sepeda motor yang belum di ketahui identitasnya langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muntilan.

Kecelakaan karambol tersebut juga mengakibatkan jalur wisata menuju Candi Borobudur sempat mengalami kemacetan selama dua jam. (zis)





About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply