» » Musik Magis Phawak Asal Amerika Hibur Pengunjung Mall Di Magelang

MERTOYUDAN, KABARMAGELANG.com__Group musik Phawak asal suku asli Amerika mengadakan hibur pengunjung Artos Mall Mertoyudan (2-4/12) kemarin. Phawak terdiri dari dua personil, yaitu Lobito dan Puri. Lobito asal Bolivia dan Puri (vokalis Phawak)  wanita asal Malang yang dinikahi
Lobito yang keliling  50 negara hingga akhirnya menetap di Indonesia.

Musik phawak merupakan musik dengan daya magis mendayu, irama dari alat musik tradisional dengan hentakan yang tidak lazim di telinga masyarakat Magelang. Namun karena musik bersifat universal,maka pesonanya tetap dapat menembus lintas batas ruang dan waktu serta lintas etnis global. Sehingga pengunjung Artos Mall merasa dihibur oleh pesona group musik ini.

Adapun tujuan utama Phawak adalah ingin mengenalkan musik asli suku bangsa di Amerika (Native American Music) kepada masyarakat Indonesia.

“Ini bukan pertama kalinya Phawak main di Artos Mall. Tahun-tahun sebelumnya Phawak sudah berkunjung ke Mall ini.  Dan sebelum ke Magelang, Phawak tampil di beberapa tempat di Yogyakarta. Saya pribadi merasa senang karena musik-musik Phawak dapat diterima oleh masyarakat di sini.”  ungkap Lobito dalam campuran bahasa Inggris dan Indonesia.

Public Relation Artos Mall Dian Indri Cahyani, mengatakan , Phawak selama tiga hari beruturut-turut tampil di Artos lengkap dengan dekorasi khas Indian. Pada setiap penampilannya, Phawak akan menampilkan nyanyian dan juga tari Indian lengkap dengan atribut  seperti pakaian Indian dan hiasan kepala yang dikenal dengan sebutan War Bonnet.

"Selain itu, pengunjung juga dapat melihat dan membeli berbagai souvenir khas Phawak, seperti hiasan dream catcher (penangkap mimpi), leather barcelet, anting, Indian neklace, dan berbagai CD koleksi musik Phawak.”, ungkapnya. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply