» » Perayaan Natal Jemaat Dihimbau Tidak Membawa Tas Dan Perhiasan

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Untuk memudahkan petugas melakukan pemeriksaan dalam pengamanan perayaan hari besar umat Kristiani saat merayakan Natal (25/12) lusa, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Magelang AKBP Hindarsono mengimbau kepada jemaat untuk tidak membawa tas.

AKBP Hindarsono menegaskan pemeriksaan yang terlalu lama berpotensi dimanfaatkan orang-orang tidak bertanggung jawab untuk melakukan aksi kejahatan dan mengganggu kelancaran perayaan Natal.

“Petugas keamanan akan sibuk dan fokus memeriksa barang bawaan jemaat yang hendak masuk ke gereja. Untuk itu kami himbau kepada jemaat Ke gereja cukup bawa Alkitab saja, tidak perlu bawa tas agar petugas lebih mudah memeriksa dan mengawasi situasi di sekitar gereja," jelasnya di Mapolres (23/12)

Dia menyebutkan dengan hanya membawa Kitab saja, maka pengawasan polisi bisa lebih teliti, dan cepat dalam pemeriksaan.

“Coba saja bayangkan kalau jemaat gereja ada 800 orang, yang pakai jaket 500, yang pakai ransel 300, mata akan 'tepecah'. Selain itu kami juga himbau jemaat untuk tidak memakai perhiasan yang berlebihan," ujar Hindarsono.

Dalam pengamanan Natal 2016, Polres Magelang juga menggandeng instansi lainnya. Mulai dari TNI, Kesbangpol dan Linmas, Satpol PP, organisasi kemasyarakatan (ormas) dan lainnya.

"Kami bergabung dengan teman-teman Banser, Pemuda Gereja, TNI, Satpam dan lainnya. Kami dibantu juga oleh Tim Jibom (penjinak bom) dari Brimop Polda Jawa Tengah," ujarnya.

Hindarsono menyatakan semua gereja serta tempat perayaan Natal di Kabupaten Magelang akan mendapatkan pengamanan, dari ring 1-3. Terutama gereja yang memiliki jemaat terbanyak seperti di kawasan Pastoran, Kecamatan Muntilan.

Komandan Kodim 0705 Magelang Letkol Infanteri Hendra Purwanasari menyatakan ikut melakukan pengamanan pada perayaan Natal 2016 baik di wilayah Kabupaten Magelang maupun di Kota Magelang.


"Pengamanan akan dilakukan secara terbuka dan tertutup," tandas Hendra. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply