» » Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Sosialisasi Empat Pilar Negara Wajib Membela TKI Yang Tersandung Hukum

MERTOYUDAN, KABARMAGELANG.com__Ketua MPR RI Zulkifil Hasan menyampaikan sosialisasi empat pilar kebangsaan dihadapan ratusan mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadyah Magelang Kampus II, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Minggu (19/2). Selain mahasiswa sosialisasi empat pilar MPR RI juga diikuti oleh sejumlah dosen dan kalangan umum.

Dalam kesempatan tersebut Zulkifli Hasan menyampaikan pentingnya kebineka tunggal ikaan dimana mahasiswa di UMM bukan hanya berasal dari Magelang melainkan dari bernagai daerah.

"Mahasiswa di UMM bukan hanya dari Magelang, inilah nilai kebinekaan, keragaman merupakan budaya kebersamaan yang harus di pertahankan, seperti yang tertera pada UUD 1945 dan Pancasila," katanya.

Terkait dengan Tenaga Kerja Indonesia Siti Aisyah yang tersandung kasus hukum di Malaysia Zulkifli menegaskan agar negara ikut  hadir dan membela.

"Salah atau tidak itu kan warga negara indonesia, negara wajib membela warga negaranya dengan baik," tegas Zulkifli.

Dia juga menghimbau kepada seluruh TKI agar lebih berhati-hati dan waspada jangan sampai mudah percaya dan  dimanfaatkan apakah itu teroris maupun narkoba.

"Kalau ragu-ragu tanya dulu pada kedutaan kita yang berada di negara yang bersangkutan," ujarnya.
Indonesia memiliki kedutaan di setiap negara, dan mereka harus bertanggung jawab terhadap warga negara Indonesia yang di sana.

"Tetapi TKI yang ada di sana juga jangan ceroboh, jangan mudah termakan dan dirayu akan isu-isu yang belum pasti. Tanyakan dulu pada kedutaan," himbau Zulkifli. (zis)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply