» » Meski Sering Dirazia Sejumlah Truk Pasir Overtonase Masih Nekad Berjalan

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Meski sudah sering ditertibkan sejumlah truk angkutan material pasir Golongan C overtonase masih terus berlangsung, seperti tak kenal jera. Bahkan operasi yang diadakan di malam hari jajaran Satlantas Polres Magelang masih mendapati puluhan unit truk pengangkut pasir golongan C dari Gunung Merapi yang melebihi muatan.

“Kita tetap akan melakakukan operasi secara rutin dan menindak tegas kepada pengemudi truk yang melebihi tonase,” tegas KBO Lantas Ipda Suyanto, di sela-sela kegiatan operasi di jalan raya Blabak Square Mungkid, Minggu (19/3) malam.

Dia menegaskan bahwa opersi ini merupakan kegiatan rutin guna menindak truck pengangkut galian C sarat pelanggaran terutama kaitan ambang muatan maupun surat surat serta laik jalan kendaraan.

“Banyak keluhan dari masyarakat bahwa Truck muatan pasir dan batu ini bila mengangkut sudah melampui ambang batas sehingga menyebabkan cepat kerusakan jalan,” ungkap Suyanto.  

Dian menambahkan selain kerusakan jalan truk bermuatan lebih ini, juga mengganggu pengendara lain karena  berjalan terlalu pelan,  bahkan banyak  yang  tidak mengindahkan pertauran.

“Seharusnya truk bermuatan penuh harus  berjalan di sebelah kiri, disamping itu tak sedikit truk yang mengalami  kerusakan sehingga menyebabkan  kemacetan,” ujarnya.

Dalam razia tersebut sedikitnya 20 pengemudi truk harus menerima  surat tilang dari petugas, dengan barang bukti diantaranya  SIM 3,  dan STNK 17 lembar.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply