» » Trabas HUT Kota Mungkid Diramaikan Peserta Dari Luar Daerah

SRUMBUNG, KABARMAGELANG.com__Sejumlah offroader Jawa Tengah dan  luar luar jawa ramaikan kegiatan Trabas Jelajah Merapi minggu, ( 19/3). Trabas bersama Bupati Magelang dengan start dan finis di Lapangan Kecamatan Srumbung, tersebut,  merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kota Mungkid ke 33, berhadiah Sepeda motor Trail KLX serta duah buah motor metic.

Di dampingi Asisten umum Drs.Endra Endah Wacana, Kabag Humas, Kadis Parpora, dan Muspika Srumbung Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, usai mengibaskan bendera start, mengatakan, Offroader dari luar jawa yang hadir antara lain dari Kalimantan, Maluku,Bali dan jawa antara lain Pati Kudus, Salatiga,Jogjakarta,Kediri dan lan lain. Dia berharap tahun depan dapat bertemu kembali dengan para offroader mengingat kegiatan ini diagendakan sebagai event tahunan.

“Tahun lalu kita selenggarakan kegiatan serupa dengan label Bakti Sosial di Borobudur yang seluruh hasilnya kita sumbangkan kepada duafa dan panti panti asuhan, namun tahun ini kita kemas ivent berhadiah untuk lebih menarik peserta dari luar Magelang “ katanya.

Bupati menjelaskan bahwa Kabupaten Magelang sangat potensial untuk olah raga trabas.  

“Selain  anggota komunitas trabas sangat banyak, di Magelang juga memeiliki  treck cukup bagus dan menantang,” ujar Zaenal.

Ketua panitia trabas Plt.Kasubag PPEP Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Magelang, Sukindro, mengatakan bahwa kegiatan trabas dalam rangka HUT Kota Mungkid yang ke 33, dengan target  500 peserta.

“Kami tidak menduga ternyata peserta membludak hingga 1100 pendaftar, bahkan banyak peserta yang tidak kebagian jersey,” ungkapnya.  

Trabas Jelajah Merapi menempuh rute yang cukup menantang dengan treck extrim dan fun mengambil rute start dari lapangan Srumbung langsung menyusuri kali putih etape I melewati jembatan Mranggen, Sabodam Cabe lor, jembatan Ngepos, Sabo dam Batang, kebun damar, dan istirahat makan sing di kolam renang Mranggen. Setelah itu memasuki Etape II peserta justru dikuras tenaganya, mengingat di etape ini banyak treck extrim yang sangan memacu adrenalin. Dan peserta kembali di lapangan Srumbung.

Penentuan hadiah utama berupa 3 buah sepeda motor dilakukan dengan cara diundi yang dilakukan oleh Bupati Magelang.  Adapun peserta yang beruntung mendapatkan satu buah sepeda motor trail KLX di raih oleh peserta dari Salatiga.  Sedang  dua buah sepeda motor yamaha matic diraih peserta dari Jepara dan Sleman.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply