» » Operasi Simpatik Candi 2017 Satlantas Polres Magelang Bagikan Helm Gratis

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Operasi Simpatik Candi 2017, Satuan Lalu Lintas Polres Polres Magelang membagikan Helm kepada orang tua pengendara roda dua yang mengantarkan anak ke Sekolah, di pertigaan Masjid Annur Kota Mungkid Selasa (14/3). Selain bagi-bagi helm Satlantas juga mengajak puluhan Petugas Keamanan Sekolah (PKS) ikut melakukan sosialisasi tentang ketertipan berlalu lintas.
Kapolres Magelang AKBP Hindarsono melalui Kasat Lantas, AKP Didi Dewantoro menyampaiakan, operasi simpatik Candi 2017 ini dilaksanakan sejak 1 hingga 21 Maret 2017. Operasi kali ini, selain membagi-bagikan helm gratis, sebelumnya juga telah dilaksanakan  beberapa kegiatan diantaranya, sosialisasi kepada masyarakat, sosialisasi ke sekolah – sekolah, serta lomba Polisik Cilik (polcil) dan safety riding yang diikuti para pengemudi angkutan kota dan pedesaan.
Para pengendara yang mengantar anaknya ke sekolah tanpa memakai helm, kita hentikan. Kita beri  penjelasan tentang pentingnya mentaati peraturan lalu lintas. Adapun jumlah helm yang dibagikan sekitar 50 buah. Tujuanya untuk mewujudkan Keamanan, Ketertiban, Keselamatan dan Kelancaran Lalulintas (Kamtibselcar) Lantas di wilayah Kabupaten Magelang,” jelasnya di sela-sela kegiatanya.
Dalam setiap kesempatan Operasi Simpatik 2017 tersebut pihak Satlantas juga, melibatkan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) gabungan dari beberapa sekolah untuk ikut menyapaikan sosialisasi kepada pengendara yang berhenti di lampu merah.
“Hmbauan yang kita sampaikan antara lain gunakan helm SNI, anak kecil dilarang menggunakan sepeda motor, nyalakan lampu utama siang hari. Kemudian, gunakan sabuk keselamatan, tanamkan sejak dini pentingnya helm tuk keselamatan berlalu lintas, saatnya tertib,  dan  Indahnya berbagi keselamatan,” ujarnya .
Dia juga mengatakan pada operasi Simpatik Candi 2017 ini, lebih mengedepankan teguran daripada penindakan.  “Kecuali kepada pelanggar lalu lintas yang berat, tentu  kita tilang,” tegas Didi.
Operasi Simpatik Candi 2017 mengambil  tema Sepeda Motor bukan Mesin Pembunuh”. tujuan utmanya untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas khusunya pengendara sepeda motor.

Semua pengedara sepeda motor wajib pakai helm, sekalipun masih anak-anak, termasuk juga pembonceng  wajib memakai helm demi keselamatan,” tandas Kepala Unit Reg Ident Ipda Pramono.(zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply