Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kementrian PUPR Kucurkan Dana 50 Miliar Lebih Untuk 7 Desa Dikawasan Candi Borobudur

MUNGKID, KABARMAGELANG.com___ Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengucurkan anggaran dari 50 miliar lebih untuk tujuh desa di Kecamatan Borobudur. Kucuran dana sebanyak itu selain untuk pengembangan kawasan wisata  juga digunakan bantuan stimulan pembangungan pemukiman swadaya.

Anggota DPR RI Sujadi, mengatakan Kementrian PU PR menggelontorkan anggaran lebih dari Rp 50 miliar. Anggaran itu akan digunakan untuk penataan lingkungan di tujuh desa. Yakni Desa Karangrejo, Candirejo, Wringin Putih, Karanganyar, Tuksongo, Majaksingi, dan Tanjungsari.

"Pengalokasian anggaran ini untuk penataan lingkungan, drainase, sampah, dan perbaikan lingkungan, ini komplit, membangun sarana pendukung lainnya supaya di desa-desa itu nampak asri dan mendukung pariwisata," jelasnya usai rapat koordinasi di Rumah Dinas Bupati Magela baru-baru ini.

Dia menegaskan bahwa  program ini merupakan bentuk dukungan pengembangan kawasan wisata di kawasan Candi Borobudur.

"Program kementrian PU khususnya Dirjen Ciptakarya ini tujuanya untuk ikut mendukung pengembangan kawasan wisata Borobudur," ujar Sujadi

Sujadi juga memaparkan,  dari anggaran tersebut juga dialokasikan sekitar Rp 4 miliar untuk bantuan stimulan permukiman swadaya,  guna membantu perbaikan Rumah tidak layak huni.

"Masing-masing Rumah akan menerima Rp 15 juta," tambahnya.

Hadir dalam rapat koordinasi Bupati Magelang, Kementrian PU PR, dan PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko, serta  Juga tujuh kepala desa penerima manfaat.

Direktur PT TWCB PRB Edy Setijono menyampaikan bantuan  ini selaras dengan upaya TWCB dalam melakukan penyebaran wisatawan ke desa-desa di sekitar kawasan Candi Borobudur.


"Penataan kawasan di sekitar Candi Borobudur ini sangat penting untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan, disamping meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat," tandasnya.(zis) 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply