» » AMR Anak Tersangka Pembunuh Siswa SMA TN Resmi Dilimpahkan Ke Kejaksaan

NUNGKID, KABARMAGELANG.com__AMR (16), tersangka pembunuh Kresna Wahyu Nurahmat (15), siswa SMA Taruna Nusantara bersama barang bukti resmi dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Mungkid, Rabu (12/4). Pelimpahan yang mendapat pengamanan satu pleton Dalmas Polres Magelang tersebut,  bersamaan dengan BAP tahap II setelah oleh Kepolisian dinyatakan selesai.

Kapolres Magelang AKBP Hindarsono mengatakan pelimpahan berkas perkara dan semua adminisitrasi serta anak tersangkan AMR, sudah resmi  di serahkan ke Kejaksaan.

“Tugas kita dalam kasus pembunuhan ini sudah selesai, tinggal koordinasi dengan Kajari terkait pengamanan selanjutnya,” katanya usah pelimpahan berkas perkara di Kejaksaan Negeri Mungkid.

Dia menyebutkan selain BAP tahap II ada puluhan  barang bukti yang juga diserahkan ke Kejasaan.

“Ada 26 item barang bukti yang di gunakan oleh anak tersangka, diantaranya pisau, baju, tas, kacamata, dan yang lainya. Pokoknya kurang lebih ada 26 item,” ujar Hindarsono.

Kepala Kejaksaan Negeri Mungkid Eko Hening Wardono, menegaskan pelimpahan anak tersangka dan berkas perkara tahap II berjalan lancar. Pihaknya dalam waktu dekat akan segera menyusun dakwaannya.

“Pelimpahan memakan waktu 30 menit, mudah-mudahan surat dakwaan dalam waktu dekat selseai dan segera bisa dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Mungkid,” tegasnya.

Kajari juga menambahkan untuk anak tersangka dalam keadaan sehat, serta sudah menandatangai berita acara. Dan usai pelimpahan anak tersangka langsung dititipkan ke Lapas Anak Kota Magelang.

“Anak tersangka sehat, kebetulan tadi juga didampingi oleh ayahnya, “ kata Eko.


Sementara menjelang dilimpahkannya tersangka dan barang bukti,  kantor Kejaksaan Negri yang berlokasi tidak jauh dari Mapolres Magelang, di jalan Sukarno Hatta Sawitan Mungkid, di jaga ketat oleh aparat kepolisian, bahkan kantor ini steril dari tamu sampai pelimpahan selesai. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply