» » Banjir Bandang Terjang Pemukiman 3 Orang Meninggal 4 Korban Masih Dalam Evakuasi

GRABAG, KABARMAGELANG.com__Hujan lebat yang terjadi sejak pagi mengakibatkan banjir bandang di lereng gunung Andong tepatnya di Dusun Nipis, Desa Sambungrejo, Kecamatan Grabag, sabtu (29/4). Kejadian ini mengakibatkan 3 orang meninggal dunia dan 3 rumah warga rusak berat. Sementara 4 orang warga masih dalam evakuasi karena tertimbun material lumpur.

Berdasarkan informasi sementara, banjir bandang terjadi pada pukul 15.00 WIB. Tiga orang warga meninggal dunia yang sudah di temukan yakni Sutar (50), Sumisah (60), dan Mirah (30), ketiganya warga setempat. Akibat banjir bandang ini juga mengakibatkan dua orang mengalami luka berat, mereka adalah Marwan (30), dan Nanda (13).

Sementara satu rumah dinas bidan desa Sambungrejo yang dihuni bidan Aryanti dan dua anggota keluarga serta pembantunya masih dalam proses evakuasi dan belum diketahui kondisinya.

"Kita masih terus melakukan pencarian dan pendataan, di lapangan," kata salah satu DanSAR Grabag Budi Rahatono.

Banjir yang disertai material dan pepohonan dari lereng gunung Merbabu tersebut, akibat adanya hujan lebat yang terjadi di hulu Sungai Elo, tingginya intensitas air menyebabkan  banjir meluap melewati tanggul sungai.

Sampai berita ini ditulis Tim Gabungan SAR,  TNI dan Polri serta warga masih melakukan evakuasi dan pencarian korban. Kondisi cuaca di lokasi juga masih terjadi meskipun gerimis,(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply