Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Ganjar Pranowo : Semua Kerugian Banjir Bandang Akan Ditanggung Pemerintah

GRABAG, KABARMAGELANG.com__Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,  menyatakan seluruh kerugian akibat banjir bandang di Desa Sambungrejo akan di tanggung pemerintah. Hal tersebut dikatakan Ganjar saat mengunjungi lokasi musibah banjir bandang di Dusun Nipis, Desa Sambungrejo, Kecamatan Grabag, Minggu (30/4).

"Ya semua  biaya dan kerugian akan ditanggung pemerintah. Sudah ada pergubnya," ujarnya  saat ditanya awak media di lokasi bencana.

Adanya kemungkinan relokasi,  orang nomor satu di Jawa Tengah ini  menyerahkan sepenuhnya kepada Pemkab Magelang. Pihaknya juga mendorong supaya warga yang tinggal di daerah rawan bencana  untuk paham tentang ilmu kebencanaan.

"Biar pak Bupati nanti yang melihatnya. Namun sosialisasi kebencanaan ini harus dilakukan Pemerintah secara terus menerus. Karena di Jawa Tengah ini supermarket bencana," tegas Ganjar.

Dia juga  menilai seluruh komponen baik BPBD maupun SAR sudah bekerja dengan baik. Namun demikian  deteksi dini kerawanan susulan bencana ini juga jangan harus selalu di perhatikan.

"Cuma kendalanya sekarang banyak warga yang ingin membantu dan menonton. Dengan kondisi seperti ini,  dikhwatirkan malah menimbulkan bahaya baru," paparnya. (zis)
 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply