» » Korban Banjir Bandang Bertambah 7 Orang Hilang

GRABAG, KABARMAGELANG.com__Jumlah korban banjir bandang di Dusun Nipis, Desa Sambungrejo, Kecamatan Grabag, Magelang menjadi 7 orang yang hilang,  Minggu siang (30/4) . Tiga diantaranya merupakan satu keluarga bidan Aryati. Dua orang lainya yang juga dilaporkan hilang  merupakan warga Deles, Desa Citrosono, Kecamatan Grabag.

Kepala BPBD kabupaten Magelang Edy Susanto,  menyatakan ada tujuh warga yang masih dalam proses pencarian.

"satu keluarga bidan Aryanti yakni Catur Deni Firmanto (35), Fazat Zaidan Al Afkari (4) dan Pariyah (40). Mereka merupakan suami, dan anak serta pembatu dari bidan Aryanti. Sedang dua lainya yakni Marsinem (80) dan Jamilatun Mar'ah (12), warga  Dusun Deles, Desa Citrosono, Kecamatan Grabag," katanya.

Sementara untuk korban meninggal yang sudah ditemukan sampai siang ini Minggu (30/4) sebanyak lima orang.

"Mereka adalah Supar (65), Sunikah (65), Kamirah (30), Faza (4), dan Slamet (60). Seluruhnya berasal dari Dusun Nipis, Desa Sambungrejo," jelas Edy.

Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam keteranganya saat di lokasi mengatakan, musibah banjir bandang di Kecamatan Grabag pada hari Sabtu (29/4) kemarin terjadi di tiga titik,  yakni Dusun Sambungrejo dan Nipis, Desa Sambungrejo,  serta Dusun Deles, Desa Citrosono.

"Petugas dan relawan terus berusaha mencari ke lokasi musibah. Kami juga sudah upayakan menggunakan alat berat. Kita doakan ber sama-sama  agar mereka segera ditemukan," tambah Zaenal.

Diketahui akibat hujan deras cukup lama di pegunungan Andong, mengakibatkan banjir bandang Sabtu (29/4). Banjir bandang berupa material batu tersebut menerjang pemukiman di Dusun Nipis, Desa Sambungrejo, Kecamatan Grabag, Magelang. Tiga rumah rusak berat, satu diantaranya hilang, serta belasan rumah terdampak. Banjir bandang juga menyebabkan 5 orang meninggal.(zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply