» » Bekerja Sama Dengan UMM SD MI Muhammadyah Sawangan Targetkan Jadi Unggulan

SAWANGAN, KABARMAGELANG.com__Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Surodadi 2, Desa Gondowangi, Kecamatan Sawangan, Magelang,  jalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Magelang dalam hal pengembangan pola pendidikan. Mi Muahammadyah tersebut adalah satu-satunya SD di Kabupaten Magelang yang bekerja sama dengan UMM.

Komite MI Muhammadiyah Surodadi 2 Sawangan, Ahmad Sujati, menegaskan dengan kerjasama tersebut, MI Muhammadiyah 2 Surodadi akan menjadi salah satu laboratorium Pendidikan Guru MI (PGMI) UMM. Selain itu, sekolah ini juga akan menjadi tempat pengembangan metode pembelajaran MI.

"Awal bulan April 2017 kemarin, kita sudah menandatangani MoU kerjasama untuk 4 tahun ke depan," jelanya Jumat (12/5) .

Dia berharap dengan metode pembelajaran baru yang dikembangkan, sekolah yang dipimpinya bisa menjadi sekolah berkonsep boarding school.

“Selain itu  MI Muhammadiyah 2 Surodadi juga menargetkan bisa menjadi salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Magelang,” harap Sujati. 

Aanggota komite Sekolah Elisa Haryani,  menambahkan, dengan keberadaan tiga tingkatan sekolah tersebut, para siswa tidak perlu mencari sekolah di lain tempat. 

"Prestasi MI Surodadi 2 juga terus mengalami peningkatan. Tahun ini, dua siswa mampu menjadi juara 1 bidang IPA dan Matematika dalam kompetisi sains madrasah se Kecamatan Sawangan," tandasnya. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply