» » Dukung Produk Petani Lokal Hero Grup Gelar Lomba Kreasi Resep Rumahan

MERTOYUDAN, KABARMAGELANG.com__Pt. Hero Supermaket Tbk melalui salah satu unit bisnisnya Giant menggelar Grand Final Kreasi Resep Rumahan di Giant Ekspres, Pakelan, Kecamatan Mertoyudan, Magelang, Minggu (14/5). Kegiatan berupa lomba memasak dan kreasi dengan bahan dasar sayuran berkualitas tersebut bertujuan untuk memperkenalkan produk lokal dari petani lereng Merbabu.

External Comunication Manager PT. Hero Supermarket Tbk, Fia Arwinta, mejelaskan kegiatan ini di gelar sebagai bentuk dukungan dari Hero Grup terhadap produk pertanian lokal berupa sayuran segar dari kelompok tani Merbabu yang merupakan binaan dari Hero Grup bersama dengan UGM serta Dinas Pertanian tanaman pangan dan hortikultua Propinsi Jawa Tengah.

"Tujuan agar masyarakat di Jawa Tengah mengetahui bahwa ada produk lokal dari petani Merbabu yang berkualitas. Selain itu lomba kreasi resep rumahan  ini merupakan program CSR dari Hero Grup yang ditujukan untuk  pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya di Magelang dan Jogjakarta," jelasnya.

Dia menyebutkan bahwa lomba kreasi resp rumahan dengan hadiah jutaan rupiah dengan juri Chef Aji dari Hotel Atria Magelang tersebut,  diadakan di dua tempat yakni di Magelang dan Jogjakarta yang telah berlangsung sejak 9 April 2017 lalu.

"Pada grand final ini akan memperebutkan juara I, II, III, serta dikuti oleh  puluhan peserta kelompok, perorangan dan anak-anak, yang merupakan pemenang lomba sebelumnya.  lomba terbagi dalam 3 katagori, yaitu lomba Adu masakan ibu, diikuti 42 kelompok ibu-ibu,  lomba Adu Nasi Goreng Bapak, diikuti 38 orang peserta bapak-bapak, dan lomba Adu Bekalku dengan perseta 45 anak," kata Fia.

Pihaknya berharap lomba ini dapat menginspirasi semua keluarga khususnya yang berpartisipasi langsung pada kegiatan ini.

"Masakan yang disuguhkan dengan bahan berkualitas dan diolah secara kreatif merupakan bentuk cinta dan akan mempererat hubungan antar keluarga," ujarnya.(Km1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply