» » Komisi III DPRD : Pembangunan Pasar Muntilan Harus Diawasi

MUNTILAN, KABARMAGELANG.com__Komisi III DPRD Kabupaten Magelang melakukan inspeksi lapangan dua proyek pembangunan besar bernilai ratusan miliar di Kecamatan Muntilan, Sabtu (13/5). Didampaingi Kepala Bidang Cipta Karya DPU-PR, Komisi III yang dipimpin Sakir, S.Sos tersebut tinjau proyek pembangunan pasar Muntilan dan Pembangunan gedung perpustakaan.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Magelang Sakir S.Sos menyatakan bahwa, Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Magelang harus dikawal dari masa perencanaan sampai dengan tahap penyelesaian sehingga tidak ada “permainan” dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Selain itu juga agar  tidak terjadi kesalahan hitung pembangunan yang dapat berakibat fatal di kemudian hari.

"Proyek Revitalisasi Pasar Muntilan  menelan dana sampai dengan 85,5 miliar Rupiah dan membutuhkan 20 bulan pengerjaannya.  Ini harus selalu di kontrol dan diawasi baik oleh Pemda, DPRD maupun masyarakat secara langsung, karena proyek tersebut menyangkut harkat hidup masyarakat yang bermata pencaharian bergantung pada pasar." tegasnya di sela-sela kegiatanya di lokasi pembangunan pasar Muntilan..

Dia menyebutkan, perkembangan pembangunan pasar Muntilan sampai saat ini  baru memasuki tahap perataan tanah dan pengukuran.  Kemudian untuk pemasangan tiang pancang  direncanakan akan dipasang pada minggu depan.

"Sementara  pembangunan Perpustakaan Daerah Kabupaten Magelang  yang menelan biaya 17,5 Miliar, sudah terlihat perkembangannya, beberapa bangunan sudah mulai berdiri,  diperkirakan akan selesai pada pertengahan bulan Desember mendatang," tambah Politisi dari PDIP tersebut.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply