» » Korban Meninggal Akibat Banjir Bandang Terima Santunan Rp.15 Juta Dari Kemensos

GRABAG, KABARMAGELANG.com__Korban banjir bandang yang terjadi di Kcamatan Grabag, Kabupaten Magelang terima bantuan dari Kemensos. Untuk korban meninggal senilai Rp. 15 juta, sementara untuk yang menderita luka mendapat santunan Rp. 5 juta. Selain itu para korban juga menerima barang berupa peralatan dapur. Hal itu disampaikan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi berkunjung di bekas lokasi banjir bandang di Dusun/Desa Sambungrejo, Kecamatan Grabag, Magelang Selasa (2/5).

“Ya untuk yang meninggal dunia akibat banjir bandang mendapat santunan dari kemensos senilai Rp.15 juta perkorban. Sedang yang menderita luka mendapat santunan maksuimal Rp.5 juta perkorban,” jelasnya.

Mensos juga menegaskan selain santunan berupa uang, para korban juga mendapat bantuan berupa keperluan dapur. “Ini sesuai dengan permensos yang berlaku,” kata Khofifah.

Terkait dengan korban yang kehilangan rumah dan rusak berat atau rencana relokasi,  Mensos menyebutkan agar Pemerntah Kabupaten dan Propinsi segera mengkoodinasikan, sedang Pemerintah pusat dalam hal ini Kemensos sifatnya hanya mensuport.

“Tidak semua daerah mudah untuk melakukan relokasi, harus ada kajian terlebih dahulu. Kemudian untuk Bupati agar menerbitkan SK Jaminan Hidup (Jadup) dulu, lalu kami atau tim yang kami bentuk, baru bisa menentukan, “tegasnya.


Setelah semu korban bencana banjir bandang sudah ditemukan, secara resmi Mensos juga menutut pencarian para korban yang dilakukan oleh tim SAR gabungan. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply