» » Polisi Amankan Ratusan Pelajar SLTA Saat Konvoi Merayakan Kelulusan

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Ratusan pelajar SLTA  terjaring polisi saat melakukan konvoi kelulusan, Selasa (2/5). Selain melanggar peraturan lalu lintas konvoi tanpa ijin Satlantas, mereka juga masih berseragam yang sudah penuh dengan coret-coretan dan cat.

Kasubaghumas Polres Magelang AKP Santoso,  membenarkan bahwa banyak pelajar dan sepeda motor berhasil diamankan di beberapa titik Polsek di wilayah Kabupaten Magelan.

“Dari data laporan dari berbagai polsek berhasil diamankan ratusan siswa dan sepeda motor yang kemudian di bawa ke Polsek masing-masing untuk dilakukan penindakan penilangan dan beri pengarahan, serta pembinaan,” katanya Rabu (3/5) di Mapolres Magelang.

 Para pelajar ini konvoi denagn menggunakan knalpot tidak standard atau blombongan.  Mereka  sangat mengganggu pengguna jalan lain dan warga sekitar.

“Mereka juga kebanyakan tidak memakai helm sehingga sangat membahayakan keselamatan mereka sendiri maupun pengguna jalan lain, selain itu baju seragam mereka juga penuh dengan cat,” ungkap Santoso.

Diketahui Hari Pendidikan Nasional yang jatuh Selasa (2/5)  juga berbarengan dengan pengumuman kelulusan pelajar tingkat SMA/SMK sederajat tahun ajaran 2016/2017. Ujian yang sudah menggunakan teknologi berbasis UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) telah di lewati siswa-siswi SMA/SMK Sederjat beberapa waktu yang lalu.

Pengumuman ujian dengan  system online, di wilayah Kabupaten Magelang dilaksanakan pukul 16.00 wib.  Dari jumlah Sekolah yang mengikuti UNBK di Kabupaten Magelang  dari Sekolah Menengah Kejuruan sebanyak 44 sekolah, 3 SMK Negeri dan 41 SMK swasta dengan peserta ujian nasional sebanyak 4.737 siswa. Dan untuk SMA terdiri dari 10 SMA Negeri, 25 SMA Swasta, 2 MA Negeri dan 16 MA Swasta dengan peserta ujian nasional sebanyak 4.965 siswa. Dari total pelajar 9702 ada 3 pelajar yang dinyatakan tidak lulus dalam ujian tahun in. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply