» » Opersi Patuh Tekankan Tindakan Represif

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Operasi Patuh secara serempak di gelar mulai hari ini 9 Mei hingga 22 Mei 2017 mendatang. Operasai yang melibatkan Lalu Lintas,TNI , Satpol PP dan Dinas Perhubungan, tersebut,  akan menekankan pada upaya upaya represif  dan preventif kepada para pelanggar lalu lintas.

Kapolres Magelang, AKBP Hindarsono menyampaikan bahwa operasi patuh merupakan operasi terpusat yang dilaksanakan setiap tahun.  Operasi ini dilaksanakan secara serentak sebelum dan akan disusul dengan operasi ramadhania.

"Tujuanya  untuk cipta kondisi dalam rangka mewujudkanbKeamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran dalam berlalu lintas (kamseltibcar)," katanya usai memimpin gelar pasukan di halaman Mapolres Magelang, Selasa (9/5).

Kapolres menyebutkan untuk target operasi patuh diantaranya  para pengguna jalan yang  tidak menggunakan helm SNI, tidak mengggunakan sabuk pengaman, melanggar rambu larangan, parkir, melawan arus, knalpot dengan suara besar, serta tidak membawa perlengkapan ranmor yang dapat mengganggu keselamatan berlalu lintas.

“Intinya yang melanggar tata aturan berlalu lintas akan kita tindak dengan tilang, karena sebelumnya sudah kita lakukan opersi simpatik dimana 80 persen berupa teguran dan 20 persen tindakan. Sebaliknya pada  operasi patuh ini 80 persen berupa tindakan dan 20 persen teguran,” tegas Kapolres.

Kasatlantas Polres Magelang AKP Didi  Dewantoro, menambahkan untuk pelaksanaan operasi patuh ini pihaknya akan mengerahkan jajaranya dan akan melaksanakannya di seluruh wilayah hukum Kabupaten Magelang.

"Kita akan laksanakan baik pagi, siang bahkan malam hari setiap harinya," ujarnya.

Dia menghimbau kepada seluruh pengedara baik roda dua maupun roda empat, agar selalu membawa kelengkapan sesuai paraturan yang sudah ada.

"Operasi patuh juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan agar selalu tertib berlalu lintas sehingga pelanggaran dan kecelakaan dapat berkurang," tandas Kasatlantas.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply