» » Seluruh Korban Meninggal Akibat Banjir Bandang Di Grabag 13 Orang Pencarian Ditutup

GRABAG, KABARMAGELANG.com__Satu korban banjir bandang di kecamatan grabag magelang kembali ditemukan oleh tim  SAR gabungan pukul 08.40 WIB Selasa (2/5). Dengan demikian korban banjir bandang di Desa Sambungsari, dan Desa Citrosono menjadi 13 orang,

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto, korban atas nama Musinem (70) ditemukan 1 kilometer dari rumah korban Dusun Deles, Desa Citrosono.

“Korban ditemukan sudah berada di sektor C yakni di Dusun Karanglo Desa Sambnungrejo. Kondisi korban sudah rusak akibat tertutup lumpur dan material pepohonan sedalam 2 meter. Korban di ketemukan setelah tersangkut alat berat yang digunakan tim SAR mencari korban,” ungkapnya.

Dia menjelasakan dari 13 orang korban meninggal, 12 orang diantaranya meninggal di lokasi banjir bandang.

“Sedang satu orang korban yaitu Alfi Ananda (7) meninggal di Rumah Sakit Umum Tidar Kota Magelang Minggu malam (30/4) kemarin,” terang Edy.

Sementara korban banjir bandang yang masih dirawat di rumah sakit akibat luka masih tiga orang korban.

“Meraka Aryati Rahayu (29), Sumarlan (40), serta Irfan Aryani,” tambahnya

Dengan ditemukanya korban Musinem maka seluruh korban yang dilaporkan hilang sudah ditemukan. Dan tim SAR gabungan yang melakukan pencarian segera di hentikan.

“Untuk selanjutnya segera dilaksanakan rehap rekonstruksi sampai denagan selesai, mengingat masih banyak material batu besar dan pohon serta sampah di lokasi kejadian,” tegasnya.

Berikut data 13 orang korban meninggal akibat banjir bandang yang terjadi Sabtu (29/4) yang terjadi di Desa Sambungrejo dan Desa Citrosono, Keamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Slamet (50), SitiMardlyiah (45), Nayla Sulistyorini (6), Supar (65), Sumisah (60), Kamira (29), Isma Soraya (1,5), Catur Deni Firmanto (35), Faza Zaidan (4), dan Pariyah (40) Alfi Ananda, (8), Jamilatun Mar’ah (8) dan Masinem (80).(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply