» » Walubi Selenggarakan Pengobatan Gratis Untuk 10.000 Pasien

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Awali rangkaian peringatan Tri Suci Waisak 2561 BE /2017 Perwakilan Umat Budha Indonesia (WALUBI) selenggarakan Bhakti Sosial berupa Pengobatan Gratis kepada warga Magelang di taman Lumbini komplek Taman wisata Candi Borobudur, Sabtu (6/5). Pengobatan gratis untuk beberapa jenis penyakit ini akan dilaksanakan selama dua hari sampai Minggu besok dengan target 10.000 peserta.

Ketua Umum Walubi Siti Hartati Murdaya, menyampaikan kegiatan ini melibatkan 200 orang dokter, dan 300 orang tenaga medis, serta melibatkan 1000 relawan walubi dari Jakarta maupun Jawa Tengah.
"Acara ini bekerja sama dengan TNI AD,TNI AU,TNI AL dan beberapa dokter dari berbagai rumah sakit swasta maupun negeri di Indonesia," jelasnya di sela-sela kegiatanya.

Dia menyebutkan pada bakti sosial yang ke 21 ini mentargetkan 10.000 orang pasien akan terlayani, dengan berbagai jenis pengobatan.
 
"Pelayanan kesehatan yang disediakan antara lain pengobatan mata, operasi katarak, bedah minor, bedah bibir sumbing, pengobatan gigi , penyakit khusus dan penyakit umum ," ujar Haryati.

Ketua Walubi menambahkan bahwa pengobatan gratis yang diselenggarakan ditujukan kepada seluruh warga Borobudur, dan sekitarnya yang membutuhkan pengobatan.

"Uni untuk siapa saja yang membutuhkan, tidak memandang latar belakang suku, adat dan budaya. Gerakan ini murni dari hati nurani berdasarkan kemanusian dan rasa berbagi kepada umat manusia yang membutuhkan," ungkap Hartati.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang hadir dalam kegiatan tersebut, sangat mengapresiasi kegiatan kemanusaiaan yang dilakukan oleh umat Budha untuk warga Magelang,

"Ini bentuk kebinekaan yang ada di Jawa Tengah. Umat Budha membantu dengan tidak memandang ras maupun agama," tandasnya.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply