Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » X-Trail Club Indonesia Selenggarakan Pengobatan Gratis Di Desa Wisata

BOROBUDUR,KABARMAGELANG.com__ X-Trail Club Indonesia (XCI) bekerja sama dengan Petronas Pertamina dan Nissan Motor Indonesia, serta Puskemas Borobudur selenggarakan bakti sosial di Balkondes Candirejo, Becamatan Borobudur, Magelang baru-baru ini. Selain pengobatan gratis bagi warga sekitar, bakti sosial ini juga mengadakan penyuluhan tentang kesehatan masyarakat.

Ketua XCI yang datang langsung bersama rombongan,  Asep Koswara mengatakan XCI yang datang ke Balkondes Candirejo sebanyak 40 unit mobil dari berbagai daerah Jakarta, Jogja,Solo,Semarang,Surabaya dan Kalimantan.

"Disini kami  menyelenggakan bakti sosial berupa pengobatan gratis untuk  200 orang , juga melaksanakan  penyuluhan tentang kesehatan kepada warga sekitar, " jelasnya.

Dia  juga menegaskan selain itu kegiatan  ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam segi kesehatan,karena zaman sekarang kesehatan untuk masyarakat bisa dibilang cukup mahal.

"Ini merupakan kegaiatn rutin yang kami lakukan di berbagai tempat saat melakukan touring yang kami laksanakan beberapa bulan sekali," ujar Asep.

Asep menambahkan,  kenapa kali ini kegiatan  dilaksanakan di Magelang, yakni selain untuk silahturahmi dengan pemangku kebijakan serta dinas pariwisata Magelang,  juga untuk membantu meningkat potensi wisata khususnya di Magelang .

"Magelang yang sudah terkenal akan wisatanya salah satunya Candi Borobudur ini agar selalu meningkat tingkat kujungannya baik wisatawan domestik maupun manca negara," pungkasnya.

Kepala Desa Candirejo SInggih S sangat mengapresiasi kegiatan baksos yang di laksanakan oleh XCI ini. mereka berharap agar komunitas lain nantinya bisa datang ke Desa Candirejo dalam kegiatan yang serupa.

"Kami sangat berterima kasih kepada XCI yang sudah membantu masyarakat kami terutama di bidang kesehatan dan pariwisata," tandasnya. (zis)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply