» » Pemkab Selenggarakan Pasar Murah Untuk Masyarakat Kurang Mampu

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Dalam rangka mengurangi beban masyarakat kurang mampu menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H, Pemerintah Kabupaten Magelang selenggarakan operasi pasar dengan menyediakan ribuan paket untuk masyarakat kurang mampu, yang dilaksanakan di beberapa tempat selam dua hari (15-16/6).

Dresti Kepala Bidang UMKM pada Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kab Magelang Windaryanto yang juga selaku penyelenggara mengatakan Pasar murah tahun ini menyediakan 1.355 paket yang terdiri dari 1.115 paket dari APBD Kab. Magelang, 200 paket dari perhimpunan BMT Kab. Magelang , dan 40 paket dari Bank Bapas 69.

"Sementara paket yang diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu senilai Rp. 65.000/ paket termasuk pajak dan diberikan subsidi sebesar Rp. 55.000, sehingga masyarakat hanya menebus Rp. 10.000/paket yang terdiri dari Beras 2 kg, Gula Pasir 1 kg, minyak goreng 0,5 kg, dan Makanan ringan," jelasnya Jumat (16/6)

Kegiatan pasar murah tahun 2017, juga didukung oleh beberapa pelaku bisnis Kabupaten Magelang.

"Diantaranya Perhimpunan BMT Kab. Magelang, UMKM, Sub Dolog wilayah Kedu, Distan dan Pangan," kata Windaryanto.

Kepala Disdagkop dan UKM, Kabupaten Magelang, Drs. Asfuri MSI, menyebutkan operasi pasar selam dua hari tersebut di selelnggarakan di tiga lokasi yakni di halaman Kantor Kecamatan Bandongan (15/6) kemarin.

"Hari ini Jumat (16/6) dilaksanakan di halaman Kecamatan Grabag, dan di halaman Kantor Dinas Perdagangan  Koperasi dan UKM," terangnya.

Operasi pasar yang dilaksanakan pada kali ini memiliki nilai yang strategis, disamping dapat meningkatkan beban warga masyarakat kurang mampu dalam menyambut Idul Fitri.

"Kualitas produk yang di sediakan juga tidak kalah dengan produk pabrikan," ujar Asfuri.(Kb.M1)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply