» » 6 Eks Karisidenan Se Jawa Tengah Deklarasikan Genpi Di Borobudur

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Pegiat media social, Blogger, Fotografer dan Traveler yang tergabung dalam Gerakan Pesona Indonesia (Genpi)  Jawa Tengah mendeklarasikan cabang Genpi tingkat Eks Karisidenan se Jawa Tengah di Taman Lumbini Borobudur Magelang, Sabtu (29/7) malam. Pengukuhan yang berlangsung di panggung utama Borobudur Internasional Festival (BIF) tersebut dipimpin oleh Staff Khusus Kementrian Pariwisata Bidang Komunikasi Don Kardono.

Sebanyak 6 Eks Karisidenan yang berhasil dibentuk oleh para korlap daerah Genpi Jateng  ini  sepakat  ikut membantu meningkatkan promosi wisata di daerahnya melalui digitalisai.  Adapun 6 Karisidenan tersebut yakni Kedu, Banyumas, Solo Raya, Semarang, Pekalongan dan Pati.

"Sekarang ini era digitalisasi sudah merambak dikalangan masyarakat sehingga kita harus mampu memanfaatkan teknologi sebaik mungkin,  salah satunya membantu promosi wisata di daerahnya,” ungkap Don Kardono.

Ketua Genpi Jateng Shafiq Pahlevi Lontoh,  menegaskan bahwa hal ini menjadi sesuatu yang dahsyat dimana anggota Genpi mampu dengan cepat menumbuhkan embrio-embrio Genpi sampai tingkat Eks Karisidenan.

“Saya berharap dari masing-masing karisidenan bisa membentuk Genpi tingkat Kabupaten/Kota sehingga akan lebih mudah terorganisir,” ujarnya.

Dia berpesan setelah Genpi di tingkat Kabupaten/Kota terbentuk agar segera bersinergi dengan Dinas Pariwisata di Kabupaten/Kota masing-masing.

"Kita segera membantu agar promosi wisata lebih gass lagi," pungkas Shafiq. (Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply