» » Congkel Kotak Amal Seorang Pemuda Asal Temanggung Diamankan Polisi

SECANG, KABARMAGELANG.com__Wisnu Kurniawan (20) warga Temanggung terpaksa diamankan ke Polsek Secang karena tertangkap basah oleh warga saat mencuri uang di dalam kotak amal di Musholla Al Barokah Ds.Ngadirojo  Rt 04 / 06  Ngadirojo Secang,  Magelang Selasa (4/7) kemarin.

Salah satu saksi sekaligus Takmir mushola, Rohmad Diyono, (48), mengungkapkan pelaku saat itu berusaah mengambil uang didalam kotak amal sejumlah Rp. 179.600,- dengan cara mencongkel menggunakan obeng.

"Warga yang mengetahui langsung  berkumpul dan mengepung mushola. Namun pelaku  kami amankan dan melaporkannya ke anggota Polsek Secang," ungkapnya.

Kanit Reskrim Secang IPTU Irfan Azyan, mengatakan membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya mendapati pelaku masih diamankan warga di dalam Mushola.

"Anggota kami langsung mengamankan tersangka agar tidak di massa oleh warga yang sudah berkumpul depan musholan," jelasnya.

Pelaku beserta barang bukti berupa kotak amal yang sudah dirusak beserta isinya, obeng serta  sepeda motor milik pelaku di bawa ke Mako Polsek Secang guna proses selanjutnya.

"Dengan kejadian ini pelaku diterapkan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara," pungkasnya. (Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply