» »Unlabelled » Puluhan Pedagang Klitikan Di Terminal Muntilan Diminta Pindah


MUNTILAN, KABARMAGELANG.com__Sebagian besar pedagang klitikan di terminal Drs.Prajitno Muntilan, yang berda di pinggir jalan masuk terminal diminta segera mengosongkan tempat mereka berjualan. Hal tesebut menindaklanjuti adanya surat edaran dari Balai Perhubungan Wilayah IV Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah yang berisi larangan berjualan di pinggir  jalan masuk terminal. Menindak lanjuti hal tersebut, melalui perwakilan pedagang yang terdiri dari 17 orang mengadakan pertemuan dengan Kasi Angkutan Balai Perhubungan Wilayah IV Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah.

Balai Perhubungan Wilayah IV Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah Bambang Ngadiyono, mengatakan dalam pertemuan mengahasilkan  point sementara yakni para pedagang yang berjualan di sepanjang jalan pintu masuk terminal agar  pindah ke jalan sisi barat menggunakan satu jalaur jalan.

"Sedangkan satu jalur sebelah timur akan di sterilkan dijadikan dua jalur untuk keluar masuk kendaraan. Dan hasil sementara musyawarah tadi dan akan diberlakukan mulai pasaran kliwon kedepan, untuk setiap harinya jalan kedua jalur harus steril," jelasnya usai pertemuan dengan pedagang Selasa (4/7).

Koordinator Terminal Tipe B Muntilan Agus Raharjo,  menegaskan  bahwa status terminal Muntilan sejak Januari 2017 pengelolaannya dibawah Dinas Perhubungan Provinsi.

"Kita tinggal menunggu Pergub yang masih digodok," ujarnya.

Sementara salah satu satu pedagang klitikan Jalidin,(50),  menyatakan bahwa  hasil sementara tadi dapat diterima dan akan mengikuti keputusan musyawarah dengan dinas.

“Ya kita lihat saja besok Kliwon karena dari tadi pihak kantor terminal juga sudah mengumumkan dengan pengeras suara untuk hasil keputusan ini, tetapi  disini kan banyak sekali pedagang, semoga tidak terjadi salah paham,” tandasnya. (Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply