» » Hut Bhayangkara 14 Penyidik Kasus Pembunuhan SMA TN Terima Penghargaan


MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Empat belas personel Polres Magelang memperoleh penghargaan atas keberhasilannya mengungkap kasus pembunuhan siswa Taruna Nusantara (TN), beberapa lalu. Penghargaan dari Kapolda Jawa Tenganh tersebut diberikan bersamaan dengan Upacara HUT ke-71 Bhayangkara di Halaman Polres Magelang, Senin (10/7). Selain penghargaan, Kepolisian Resort Magelang juga menjatuhkan sanksi disiplin kepada 3 personil, seorang diantaranya positif narkoba.

14 personel yang memperoleh penghargaan tersebut diantaranya Kasat Reskrim AKP Asnanto, KBO Reskrim Iptu Abdul Munthohir, Kanit PPA Aiptu Hesti Wulandari dan 11 personel lainnya.

"Penghargaan dari Kapolda bisa untuk nilai SMK (sistem manajemen kinerja). Kalau dari Kapolres penghargaan untuk meningkatkan semangat kinerja," jelas Kapolres Magelang AKBP hindarsono, usai memimpin Upacara.

Kapolres menyebutkan selain memberikan penghargaan pihaknya juga juga telah menjatuhkan sanksi disiplin kepada 3 orang anggotanya. Satu orang  positif narkoba dan dua orang karena meninggalkan tugas.

"Kami melindungi hak-hak anggota, tapi anggota melanggar kami tindak sesuai perintah pimpinan," tegasnya.

Kasat Reskrim AKP Asnanto menyatakan bahwa, dengan penghargaan ini semoga bisa motivasi lebih profesional dalam bekerja.

"Untuk kasus pembunuhan di SMA TN murni profesioanl, tidak ada unsur tekanan dari manapun. Harapannya  jangan sampai  terjadi lagi," ujarnya.

Puncak HUT ke-71 Bhayangkara yang dilangsungkan di Halaman Polres Magelang, ada sedikit berbeda, Senin (10/7/2017). Tiga personel Polres Magelang, memperoleh penghargaan.

Kasubag Humas Polres Magelang AKP Santoso menambahkan, penghargaan juga diberikan kepada anggota yang telah mengabdi selama 24, 16, dan 8 tahun.

"Ada 16 anggota yang menerima penghargaan Satya Lencana, karena pengabdianya," tandasnya.

Upacara HUT Bhayangkara ke 71 ini diahadiri juga Bupati Magelang Zaenal Arifin, Ketua DPRD Saryan Adi Yanto, Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Hendra Purwanasari, Kajari Eko Hening Wardana SH dan tamu undangan lainnya. (Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply