» » Mertoyudan Bak Musim Semi Di Nagoya Jepang

MERTOYUDAN, KABARMAGELANG.com__Sepanjang jalan raya Magelang - Yogya Kecamatan Mertoyudan, Magelang, kini terdapat tanaman Tabebuya yang sedang berbunga. Bahkan jalan raya sepanjang 10 km ini terasa nyaman, sejuk  dan indah bak musim semi di Nagoya Jepang.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magelang, Joko Sudibyo mengatakan, jalan sepanjang 10 Km itu, terdapat 400 tanaman Tabebuya yang berasal dari Brazil. Termasuk Jalan Soekarno - Hatta ada 200 tanaman Tabebuya. Tanaman tersebut berakar tunggang, sehingga tidak merusak bangunan jalan.

"Bunga itu ditanam tahun 2012 - 2014 oleh Bidang Konservasi dan Pertanaman DPU ESDM yang mulai tahun 2017 berubah menjadi Bidang Kebersihan dan Pertanaman dan bergabung dengan Dinas LH. Melihat bunga di sepanjang jalan itu, seperti Magelang is Japan van Java," ujarnya, Jumat (11/8).

Dia menyebutkan bahwa pohon bunga bernama Tabebuya (Chrysotricha) ini asli Brasil, dan saat ini baru berbunga.  Hal ini menarik perhatian warga yang melintas lalu berhenti dan berfoto ria.

"Saya berharap kepada warga yang melalukan selfie disitu untuk berhati-hati, karena Jalan Mertoyudan - Palbapang yang menghubungkan Magelang Yogyakarta tersebut merupakan arus lalu lintas padat," harap Joko.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply