» » Jokowi Kunjungi Balkondes Di Borobudur


BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Presiden RI Joko Widodo, mengunjungi Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Desa Tuksongo dan Wringinputih, Kecamatan Borobudur,  Senin (18/9) siang. Kunjungan  ke Balkondes ini merupakan rangkaian dari kegiatan kunjungan kerja Presiden, ke beberapa lokasi Balkondes yang dibina oleh BUMN melalui program "BUMN Hadir Untuk Negeri" sebagai bagian dari tanggung jawab sosial, untuk memajukan masyarakat dengan mengangkat potensi lokal.

Sesampai di Balkondes Jokowi meninjau dari dekat bangunan serta melihat langsung potensi lokal yang ada di Balkondes. Di Balkondes Omah Bambu Desa Wringinputih  Jokowi yang didampingi  menteri BUMN Rini Soemarno menyempatkan meihat bangunan Balkondes dan potensi lokal yang ada diantaranya seni jemparingan atau memanah dan kerajinan batik, serta gerabah.

VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito, mengatakan keterlibatan Pertamina tidak lepas dari komitmen perusahaan untuk berpartisipasi langsung dalam menggali dan mengembangkan serta ikut melestarikan budaya dan potensi lokal.

“Dengan terlibat dalam pengembangan Balkondes ini, Pertamina juga berpartisipasi pada kelestarian budaya, terutama budaya lokal. Selain itu juga ikut berpartisipasi dalam menggali dan mengembangkan potensi desa yang ada,” katanya.

Diketahui Kementrian BUMN tahun ini membangun 20 Balkondes di Wilayah Kecamatan Borobudur melalui program "BUMN Hadir Untuk Negeri". Dari 17 Balkondes yang selesai 5 diantaranya sudah lengkap dengan homestay dan sudah beroperasi. Kementrian BUMN menargetkan pembangunan seluruh balkondes beserta homstay selesai hingga akhir Tahun ini. (Kb.M1)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply