» » Menteri Agama Inginkan Pramuka Ma’arif NU Tingkatkan Kualitas Diri






Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin berkesempatan melakukan dialog dengan peserta Perwimanas II di lokasi perkemahan, Lapangan Tembak Akmil Magelang, Jawa Tengah, Senin siang (18/9/17). Dalam pidatonya, Lukman berharap agar pramuka Ma’arif NU meningkatkan kualitas diri untuk menghadapi tantangan zaman.

“Tantangan hari ini demikian besar dan kompleks. Maka sebagai umat Islam yang mayoritas, kita memiliki kewajiban untuk mengawal bangsa. Maju dan mundurnya bangsa ada di tangan kita. Karena itu, anak-anak pramuka harus memiliki kualitas unggul demi menyongsong kemajuan bangsa,” tutur Lukman.

Dalam kesempatan tersebut, Lukman juga mengajak peserta Perwimanas untuk bersyukur karena bisa mengikuti pramuka, sebab tidak semua anak bisa terlibat di dalamnya. Karena itu, ia berharap agar pramuka semakin eksis dan bermanfaat untuk membina karakter anak bangsa.

“Kita mendapatkan kehormatan dan kemuliaan menjadi bagian tak terpisahkan dari komunitas yang harum yang punya kontribusi besar bagi bangsa Indonesia ini. Mari kita jaga kehormatan ini,” lanjut Lukman.

Sebagai Menteri Agama, Lukman menghimbau agar generasi muda mengawal nilai-nilai Islam yang rahmatan lil ‘alamin, yakni Islam yang bisa menghargai perbedaan pada pihak lain. Hal ini penting mengingat posisi Indonesia merupakan negara majemuk. (Anas) .

About KabarMagelang

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply