» » Koramil Gelar Nonton Bareng Film G 30 S PKI

MERTOYUDAN, KABARMAGELANG.com__Koramil 11 Mertoyudan, magelang  bekerja sama dengan panitia “Sutan Festival 1 Syuro”, gelar nonton bareng film Pengkhianatan G 30 S PKI di Lingkungan Sutan Kelurahan Sumberejo,  Kecamatan Mertoyudan, Selasa (19/9) malam. Pemutara film G 30 S PKI yang juga disaksikan ratusan warga sekitar tersebut bertujuan untuk mengingat kembali,  bahwa di Indonesia pernah terjadi tragedi yang sangat memilukan bangsa.

Danramil Mertoyudan Kapten Arm M Pitoyo, berharap agar masyarakat pandai mensikapi keadaan saat ini, sehingga tidak mudah terprovokasi apalagi mengikuti  paham  yang jelas dilarang oleh pemerintah.

"Dengan diputar kembali film tersebut, kita harapkan khususnya generasi muda bisa mengerti sejarah kelam Indonesia dengan pemberontakan yang dilakukan oleh PKI. Sealin itu kita harus selalu waspada agar bahaya laten komunis jangan sampai muncul dan timbul kembali di bumi pertiwi ini," ujarnya

Ketua panitia Sutan Festival 1 SyuroWiedyantara (46), mengatakan pemutaran film ini masih perlu dan relevan untuk mengetahui sejarah bangsa. Namun perlu dilakukan sensor atau blur gambar pada adengan -adegan yang berupa kekerasan karena penonton yang hadir melibatkan anak-anak.

"Saya sangat tidak sepaham terhadap kelompok atau paham apapun yang bertentangan dengan NKRI, apalgi sampai melakukan pemberontakan," katanya

Dia menyatakan film tersebut  masih layak dan relevan diputar. Selain untuk mengingat sejarah, juga untuk memupuk rasa nasionalisme. Film ini mampu mengingatkan anak bangsa akan kejamnya komunis, sehingga selalu waspada agar bahaya laten komunis jangan sampai timbul kembali.

“Fim ini untuk mengingatkan kita dan generasi sekarang, bahwa komunis begitu kejam dan pernah memberontak tterhadap pemerintah yang sah” tegas Wiedya. (Kb.M1)

\

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply