» » Tugas Babinsa Di Desa Bertambah Berat

PAKIS, KABARMAGELANG.com__Tugas Babinsa kian bertamabh berat, tidak hanya bertugas menjaga keutuhan NKRI saja namun berbagai bidang harus kuasai dan di embanya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Desa Muneng, Kecamatan Pakis. Demi mempererat silaturahmi dengan masyarakat, dia rela ber panas-panas bersama warga melaksanakan karyabakti pengecoran masjid Almujahidi di Dusun Plaosan, Desa Muneng, Pakis, Rabu (20/09).

Danramil Pakis Kapten Inf Subagio menyampaikan bahwa tugas Babinsa saat ini sangat komplek, mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan masyarakat, kesehatan dan juga termasuk ikut membantu pemerintah daerah di bidang pembangunan terutama pembangunan infrastruktur.

“Dengan adanya kegiatan karya bhakti ini diharapkan bisa meningkatkan hubungan tali silaturahmi yang baik antara Koramil dengan masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat bisa terwujud,” katanya.

Selain itu kegiatan karya bakti merupakan salah satu bentuk langkah nyata pembinaan teritorial yang di lakukan oleh Koramil, Babinsa di tuntut selalu peka terhadap perkembangan dan situasi lingkungan di wilayah binaannya, baik dibidang keamanan, ketentraman maupun pembangunan di desa binaanya.

"Dibidang pembangunan babinsa harus mampu bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat  untuk bersama sama membangun desa demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di desa binaannya," tegas Subagio.

Kepala Dusun Muneng Prayitno (39), menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Koramil Pakis, khususnya Babinsa Desa Muneng.

"Kehadiran TNI telah memberikan semangat yang luar biasa bagi kami," ujarnya.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply