» » Ribuan Personil Gabungan TNI Dan Polri Siap Amankan Kunjungan Jokowi Di Magelang

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah yang juga Komandan Korem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Fajar Setiawan memimpin langsung gelar pasukan persiapan pengamanan kedatangan Presiden RI, Joko Widodo, ke Kabupaten Magelang, Senin (18/9) besok.

Danrem menyebutkan, ada ribuan personel gabungan TNI dan Polri yang akan diterjunkan dalam pengamanan VIP besok.

"Pengamanan dari TNI, Polri, baik terbuka maupun tertutup. Ditambah Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan lainnya," katanya usai memimpin gelar pasukan.

Dia menegaskan bawa Presiden dalam rangka kunjungan kerja dengan agenda beberapa kegiatan dan sejumlah tempat di Magelang.  Diantaranya mengunjungi Perkemahan Wirakarya Pramuka Maarif Nasional (Perwimanas) di Lapangan Tembak Salaman, kemudian di Kota Mungkid serta beberapa balai ekonomi desa (balkondes) di wilayah Kecamatan Borobudur.

"Pengamanan akan kita lakukan semaksimal mungkin, namun tetap fleksibel. Kita juga mengantisipasi apapun bentuk ancaman dan kerawanan yang mungkin terjadi," tegas Danrem.

Selain pengamanan di sejumlah titik, petugas juga diminta waspada dengan segala bentuk aksi maupun kegiatan yang bermaksud menghalangi kedatangan presiden. Termasuk tulisan-tulisan, maupun poster yang mengganggu.

"Presiden kesini ini ingin melihat wilayah. Jangan sampai ada yang tidak sedap dipandang mata. Harus aman dan nyaman," jelasnya.

Kapolres Magelang, AKBP Hindarsono menandaskan, selama kunjungan presiden, tidak akan melakukan penutupan akses jalan secara total.


"Kita melihat situasi di lapangan. Pengalihan iya, tapi tidak dilakukan penutupan total," tandasnya.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply