» » Satlantas Gelar Berbagai Lomba Keselamatan Berlalu-lintas

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-62 yang jatuh pada tanggal (22/90) yang akan datang, Sat Lantas Polres Magelang mengadakan berbagai kegiatan perlombaan bertemakan keselamatan berlalu lintas dengan melibatkan pelajar SD hingga tingkat SLA serta komunitas motor di halaman kantor pelayanan SIM Polres Magelang Minggu (17/9).

Kapolres Magelang AKBP Hindarsono, mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Lalu lintas ke 62, dengan mengajak seluruh elemen masyarakat mulai dari pelajar hingga beberapa komunitas.

"Kita ajak bersama-sama untuk tertib lalu lintas. Kita tegaskan bahwa tertib lalu lintas itu sangat penting. Bukan hanya untuk diri sendiri namun juga untuk orang lain," jelasnya.

Dia menyebutkan dalam kegiatan ini ada beberapa perlombaan yang diikurti oleh anak-anak mulai dari SD hingga SLTA dantaranya lomba safety riding, yel-yel lalulintas, lomba melukis helm, kesenian, dan mural.

"Di moment ini supaya ada pengarungnya baik kepada masyarakan maupun lingkungan. HUT lantas itu ada untuk mengajak masyarakat tertib berlalu lintas secara Nasional," tegas Hindarsono.

Kasatlantas Polres Magelang AKP Didik Dewantoro manambahkan,  dengan HUT lantas ke 62 ini, pihaknya bertekat akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara menyeluruh yang berhubungan dengan lalu lintas.

"Namun demikian juga kita berharap masyarakat juga lebih meningkatkan ketertiban dan mentaati semua peraturan berlalu lintas terutama saat berkendara," tandasnya.

Kepala Sekolah SMA N 2 Grabag Magelang, Baekhuni yang mendampingi siswanya ikut berlomba, mengaku sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh Satlantas Polres Magelang.



"Dengan kegiatan ini setidaknya bisa menambah pengetahuan bagi siswa tentang perarutan lalu lintas, sehingga para siswa lebih mengerti pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara. Semua lomba yang diadakan kita ikuti," pungkasnya. (Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply