Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » UM Magelang MoU Dengan Beberapa Perguruan Tinggi Eropa

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__UM Magelang sebagai salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) unggulan di Magelang lakukan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Eropa. Hal tersebut disampaikan  Rektor UM Magelang Ir. Eko Muh Widodo, MT bersama pimpinan 28 PTM dalam kegiatan lawatan ke Eropa bersama dengan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Kamis (14/9). Adapun beberapa negara lawatan di Eropa yakni Inggris, Prancis, Belgia, dan Belanda tanggal 10 hingga 19 September dengan mengunjungi kota  London,  Paris, Brussel, Amstredam, dan Den Haag.

Di sela-sela lawatannya Eko mengatakan, UM Magelang memanfaatkan kesempatan ini untuk menjalin kerjasama dengan beberapa PT di Eropa, diantaranya dengan Coventry University, de Monfort University, University of Harper Adams, serta  Bradford University  ketika mengunjungi Inggris.

“MoU  antara lain berisi kesepakatan untuk meningkatkan kerjasama  studi lanjut S3 dosen, penelitian, serta publikasi jurnal internasional,” terangya.

Eko menambahkan, bagi UM Magelang, menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi luar bukanlah hal baru. Sebelumnya UM Magelang telah menjalin kerjasama dengan PT di beberapa negara Asean. Selain itu beberapa fakultas seperti Fakultas Teknik juga telah menjalin kerjasama dengan PT di Jepang dan Italia. Begitu  juga Fikes yang telah menjalin kerjasama dengan beberapa PT di Thailand dan Filipina.

“Dengan melakukan MoU bersama beberapa PT di Eropa, UM Magelang telah memperluas coverage kerjasama menjadi lebih luas dan mendunia,” ujar Eko.

Eko menegaskan, MoU yang dilakukan tidak hanya sebatas perjanjian tertulis saja, namun diimplementasikan dalam bentuk kegiatan.

"Dantaranya penelitian, jurnal serta memberikan kesempatan kepada dosen UM Magelang untuk melanjutkan studi S3 ke luar negeri," pungkasnya. (Kb.M1)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply