Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » 318 Pendaftar Panwascam Lolos Administrasi, 8 Gugur

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Jumlah pendaftar Panwascam di Kabupaten Magelang mencapai 326 pendaftar, yang terdiri 241 laki-laki dan perempuan 85 orang. Jumlah ini jauh lebih tinggi dibanding pendaftar panwascam pada pemilu sebelumnya. 8 pendaftar diantaranya dinyatkan tidak lolos administrasi.

Komisioner Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten (Panwaskab) Magelang Sumarni Aini Chabibah mengatakan setelah proses penelitian berkas sebanyak delapan pendaftar dinyatakan gugur. Adapun pendaftar sebanyak 318 orang yang lolos seleksi administrasi berhak mengikuti seleksi tertulis.

"8 orang yang dinyatakan tidak lolos karena faktor usia yang belum mencapai 25 tahun. Sesuai aturan usia pendaftar panwascam minimal adalah 25 tahun," terangnya di Kantor Panwaskab Magelang Kamis (14/9)
.
Ketua Panwaskab MH Habib Shaleh menyebutkan ada tiga kecamatan dengan jumlah pendaftar di atas 20. Yakni Kecamatan Mertoyudan (26), Secang (21) dan Bandongan (22). Adapun kecamatan dengan pendaftar terendah adalah Ngablak (8). Sedang pendaftar di kecamatan lain yaitu Kajoran (15), Salaman (13), Borobudur (14), Salam (16), Dukun (16), Srumbung (10), Sawangan (12), Muntilan (20), Mungkid (18), Tempuran (10), Kaliangkrik (17), Candimulyo (10), Pakis (17), Grabag (11), Tegalrejo (13), Ngluwar (12) dan Windusari (18).

"Namun, demikian  animo masyarakat di 20 kecamatan cukup tinggi dibanding dengan pemilu sebelumnya," ujarnya.

Sementara itu, Bawaslu Provinsi Jawa Tengah hari ini (14/9) melantik Fauzan Rofikun S.Ag menjadi Komisioner Panwaskab Magelang yang tertunda karena menjalankan ibadah haji. Dengan demikian formasi Panwaskab Magelang kini sudah lengkap tiga orang.

"Saya siap berjuang bersama rekan-rekan untuk mewujudkan Pilkada bermartabat," kata Fauzan.

Diketahui bagi peserta yang lolos seleksi administrasi selanjutnya akan mengikuti tes tertulis pada 16 September 2017 di GOR Gemilang, kompleks Pemkab Magelang. Peserta harus  sudah hadir dilokasi pukul 08.00 untuk registrasi.(Kb.M1)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply