» » Sekda Kota Magelang Peringatkan Pelaksana Pekerjaan Proyek

KOTA, Kabarmagelang.com__Tujuh dari sebelas paket kegiatan fisik yang dilaksanakan di lingkungan Pemerintah Kota Magelang telah mencapai proges pencapaian sesuai dengan tahapan waktu yang ditentukan. Sementara empat lainnya masih belum optimal.

"Secara keseluruhan, hampir sebagian besar paket kegiatan sudah sesuai dengan tahapan. Akhir bulan September ini, seharusnya pekerjaan fisik sudah mencapai 80 persen, dan hampir seluruhnya sudah tercapai," jelas Sekretaris Daerah Kota Magelang, Sugiharto, di sela tinjauan ke 11 proyek fisik bersama dengan Asisten II dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, baru-baru ini.

Dia menyatakan, melalui peninjauan ke proyek-proyek yang sedang berlangsung, akan diketahui pekerjaan mana yang sesuai tahapan dan yang tidak.

"Bagi yang belum mencapai progres sesuai tahapan, kita ingatkan agar pelaksanaan dipercepat. Dengan demikian, ketika kontrak berakhir, pekerjaan juga sudah betul-betul selesai," tegas Sugiharto.

Adapun terhadap empat proyek yang belum sesuai tahapan, Sugiharto mengaku telah memerintahkan Kepala OPD selaku pengguna anggaran agar PPKom terkait mengirimkan surat tertulis. Surat tersebut ditujukan kepada pelaksana kegiatan dengan maksud agar pekerjaan bisa dipercepat sesuai target.

"Secara administrasi, tugas kita memang mengingatkan para pelaksana pekerjaan, agar sesuai. Untuk kendala pekerjaan, secara prinsip tidak ada. Misalkan ada kekurangan pun itu tidak terlalu tinggi, masih dalam batas toleransi," ungkapnya.

Selain itu, Sugiharto juga mengingatkan kepada para pelaksana proyek untuk mengajukan termin pencairan uang sesuai waktu.

"Jika secara fisik sudah sesuai tahapan, progres sudah sesuai, saya minta pelaksana agar mengajukan termin pencairan sesuai waktu. Meskipun uang masih banyak, namun kalau pengajuan pencairan tidak tepat waktu, nanti realisasi keuangan akan rendah," tegasnya.

Sementara, Kabag Humas Pemkot Magelang, Catur Sawahyo mengatakan, tujuan peninjauan yang dilakukan adalah untuk mewujudkan pelaksanaan kegiatan yang tertib administrasi dan tertib pekerjaan.

"Tidak hanya pekerjaan fisik saja yang harus sesuai progres, namun juga admnistrasi yang tertib," pungkasnya. (Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply