» » Panwaskab Ajak Komunitas Difabel Ikut Awasi Pemilu

KABARMAGELANG.COM__Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) Magelang selenggarakan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dalam rangka menghadapi Pilkada 2018 bersama ratusan pemilih pemula dari Sekolah Luar Biasa (SLB) dan Sekolah Khusus di Atria Hotel Magelang Kamis (30/11).

Ketua Panwaskan Magelang Habib Shaleh, menyebutkan peserta berasal dari SLB Ma’arif Muntilan dan Sekolah Khusus Antasena yang sebagian besar memiliki masalah hukum dan membutuhkan pembinaan khusus.

“Kita bertujuan untuk mengajak mereka ikut serta dalam pengawasan partisipatif pilkada 2018,” jelasnya.

Selain itu dalam acara ini, pihaknya juga menggandeng beberapa komunitas difabel yang ada di Magelang, diantaranya Warsa Mundung dimana anggotanya mengalami kecacatan, paguyupan Gergatin komunitas yang mengalami tuna wicara dan tuna rungu, dan paguyupan Bina yakni dari difable secara umum,

“Selain itu kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesadaran pemilih karena selama ini partisipasi pemilihnya masih rendah. Dengan sosialisasi ini kita harapkan kesadaran dan pertisipasi terutama pemilih pemula terhadap pemilu semakin meningkat,” ujar Habib. (Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply