» » Ribuan Personil Gabungan Ikuti Apel Besar Siaga Bencana

MUNGKID, KABARMAGELANG.com __Dalam rangka mengantisipasi terjadinyan bencana, ribuan personil yang tergabung dalam Tim gabungan tanggap bencana se - Kabupaten Magelang, mengikuti apel besar siaga bencana di lapangan Drh. Soepardi mungkid, kamis (30/11) pagi. Bertindak sebagai pemimpin apel Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo dan dihadiri oleh Bupati Magelang zaenal Arifin serta segenap Forkompinda.

Kapolres menyebutkan tim gabungan siaga bencana berjumlah 1200 personil yang terdiri dari BPBD, TNI, Polri, dan sejumlah relawan.

“Tujuan dari apel besar siaga bencan ini untuk mengetahui kesiap siagaan personil maupun sarana prasarana yang diperlukan apabila terjadi bencana, mengingat Wilayah Kabupaten Magelang sangat berpotensi terhadap terjadinya bencana, baik bencana longsor, banjir dan angin puting beliung,” jelasnya.

Meskipun di wilayah Kabupaten Magelang belum terjadi bencana yang sangat signifikan, namun koordinasi
dari TNI, Polri, serta pemerintah daerah, dan para relawan, harus tetap diintensifkan. Tim tanggap bencana harus siap membantu mana kala sewaktu - waktu terjadi bencana alam.

"Saat belum ada pos khusus, dan masih berada di intansi masing - masing akan tetapi kita tetap bersiaga. Kita berharap wilayah di Kabupaten Magelang aman - aman saja," ujar Hari.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, menghimbau kepada masyarakat dihimbau untuk tetap waspada, karena kondisi Kabupaten Magelang yang berada di cekungan serta di kelilingi oleh 5 Gunung, dengan geografis berbukit - bukit, berpotensi terhadap terjadinya bencana.

“Dari peralatan sudah kita siagakan di instansi masing - masing, dan kami brsama BPBD juga telah menyiagakan Damkar, PMI dan lainya dalam situasi siaga, sehingga pada saat terjadi bencana semuanya sudah dalam posisi siap,” tandasnya. (Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply