» » Sebuah Truk Penambang Pasir Merapi Hancur Tertimpa Longsoran Batu

SRUMBUNG, KABARMAGELANG.COM__Sebuah truk penambang pasir lereng Merapi rusak parah akibat tertimpa longsoran batu besar, (19/11) kemarin. Truk yang dikemudikan oleh Wanto (30), warga Pacitran,  Desa Baledu,  Kecamatan Kandangan,  Temanggung ini, tertimpa dua batu saat sedang memuat material pasir di wilayah penambangan sungai Bebeng,  Begopendem,  Desa Kaliurang, Kecamatan Srumbung. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Plt.Kapolsek Srumbung Iptu Daryanto, mengungkapkan dari hasil olah TKP oleh petugas diperkirakan batu jatuh dari tebing dan langsung menimpa bak truk, akibat adanya getaran alat berat yang sedang beroperasi di bawahnya.

“Akibatnya truk tersebut mengalami kerusakan parah pada kabin, bemper depan, bak belakang dan as patah, karena tertimpa dua buah batu besar,” terangnya di Mapolsek Srumbung Senin (20/11).

Salah satu saksi Juwari, (65) mengatakan saat kejadian truk sedang mengisi pasir menggunakan alat berat bach hoe. Tiba-tiba ada longsoran batu dan mengenai badan truk.

”Dua batu besar menggelundung menjatuhi bak truk,” ungkapnya.

Saat ini truk sudah di evakusi menggunakan alat berat dan bantuan truk lain. Meskipun tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan hingga Rp30 juta.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply