Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Wakil Walikota Serahkan SK Kenaikan Pangkat PNS Pemkot Magelang


KOTA, kabarmagelang.com__Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat kepada sebanyak 36 orang Aparatuar Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Magelang, Rabu (22/11) pagi. Sebelumnya, Pemkot telah mengusulkan kenaikan pangkat untuk  37 pegawai, 36 diantaranya telah mendapatkan nota persetujuan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), sedangkan 1 lainnya masih dalam proses persetujuan Presiden RI pada Kementerian Sekretaris Negara. 

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Aris Wicaksono menyebutkan, 36 ASN itu terdiri dari golongan IV sebanyak 7 orang dan golongan III sebanyak 29 orang.

"Kenaikan pangkat kali ini masuk dalam gelombang II periode 1 Oktober 2017," Aris.

Sementara, Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina mengatakan, momentum penyerahan SK ini merupakan momen motivasi untuk menjadikan abdi negara yang berdedikasi dan berintegritas,demi pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

"Kenaikan pangkat ini juga merupakan penghargaan yang tinggi dari pemerintah atas prestasi dan dedikasi aparatur pemerintah selama melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat dan negara. Untuk itu, para penerima SK  hendaknya senantiasa bersyukur dan berupaya meningkatkan kinerja serta profesionalitas," katanya, di sela apel pagi pegawai Pemkot,

Sejalan dengan reformasi birokrasi, lanjut Windarti, ASN ditetapkan sebagai profesi yang memiliki kewajiban mengelola dan mengembangkan dirinya, serta wajib mempertanggungjawabkan kinerjanya.

"Selanjutnya, akan diterapkan prinsip merit sistem dalam pelaksanaan manajemen ASN. Melalui sistem ini, kebijakan dan manajemen ASN didasarkan pada kualifikasi,kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar," jelas Widarti.

Sebagai konsekuensi, para ASN dituntut untuk senantiasa berupaya mengembangkan kompetensi dan meningkatkan kinerja. Sejalan dengan hal itu, Pemkot Magelang, kata Windarti, berkomitmen untuk membantu meningkatkan prestasi kinerja dengan mengembangkan kompetensi aparatur di lingkungan Pemkot Magelang.

"Mari kita dorong peningkatan kapasitas dan kapabilitas ASN sehingga bisa memberikan kontribusi nyata dalam mendukung terwujudnya tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan meningkatkan kualitas pelayanan publik," pungkasnya.(Kb.M1)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply