» » Hut DWP Ke-18 Ingatkan Suami Bekerja Maksimal

KOTA, kabarMagelang.com__ Para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) dinilai turut berperan dalam kinerja suami masing-masing. Termasuk yang ada di Kota Magelang.

"Untuk itu, menyongsong agenda reformasi birokrasi, para anggota DWP diharapkan bisa mendukung suami dalam meningkatkan kapabilitas. Sehingga mereka bisa meraih karir cemerlang," ujar Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, di sela kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-18 di Gedung Wanita, Kota Magelang, Selasa (12/12).

Tampak hadir Anggota DPR RI, Choirul Muna, Sekretaris Daerah Sugiharto, dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Magelang.

Windarti menambahkan, istri-istri ASN juga wajib mengingatkan para suami ketika kurang maksimal dalam bekerja.

"Ingatkan kepada suami, bahwa kemajuan ASN terletak pada semangat mereka mengabdi kepada masyarakat," imbuhnya.

Selama ini, lanjut Windarti, keberadaan DWP Kota Magelang sangat mendukung setiap program pemerintah dalam rangka memajukan kota sejuta bunga ini.

"Semoga saja keberadaan dharma wanita ini semakin dapat mengokohkan kiprah perempuan dalam turut membantu pembangunan di Kota Magelang," katanya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Magelang, Demetria Teti Sugiharto, membacakan sambutan Ketua DWP Pusat, menyebutkan bahwa tema yang diangkat pada peringatan tahun ini adalah "Pengembangan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga".

"Dengan tema tersebut hendaknya anggota DWP dan kaum perempuan pada umumnya, terus mengembangkan kualitas diri dan selalu kritis dalam melihat isu yang sedang berkembang dalam masyarakat," ujar Teti.

Menurutnya, kontribusi DWP dalam turut serta menyelesaikan masalah bangsa telah masuk pada program prioritas yaitu pembinaan pendidikan keluarga di lingkungan DWP dan masyarakat, pemberdayaan ekonomi produktif dan kreatif bagi anggota dan masyarakat serta implementasi Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

"Dengan program piroritas, DWP semua tingkat kepengurusan bisa ikut aktif dan nyata sebagai motivator lapangan, memberikan advokasi kepada anggota dan masyarakat dalam penyelesaian masalah bangsa secara antisipatif," ungkapnya.

Teti menambahkan, DWP tidak bisa tinggal diam melihat kemerosotan moral yang terjadi saat ini, seperti kekerasan terjadi pada kaum perempuan dan anak. Termasuk kekerasan seksual yang terjadi terhadap anak-anak di bawah umur, penyalahgunaan dan peredaran narkoba khususnya di kalangan remaja.

"Hal-hal tersebut menjadikan kita semua menyadari bahwa peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga merupakan salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah," terangnya.

Teti menegaskan, peran serta dan partisipasi anggota DWP sebagai istri dari ASN sangatlah penting dalam membantu pelaksanaan program pemerintah di lapangan. Sehingga tujuan dari pembangunan nasional bisa cepat terwujud.

Dalam peringatan HUT DWP ke-18 tahun ini, terdapat sejumlah perlombaan yang telah selesai dilaksanakan. Diantaranya lomba senam antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lomba menghias agar-agar, dan lainnya.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply