» » Coklit Data Pemilih PPDP Wajib Door To Door

MUNGKID, kabarmagelang.com__Hari ini secara serentak Petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) Kabupaten Magelang mulai melaksanakan tugasnya melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih. Ketua Panwaslukab Magelang, Habib Shaleh menghimbau kepada seluruh Panwasdes mengawasi kerja PPDP, agar dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan yakni door to door.

“Hari ini secara serentak PPDP melakukan coklit data pemilih.  Mereka harus kita pastikan bekerja sungguh-sungguh mendatangi rumah ke rumah setiap warga. Mencatat yang harus dicatat, serta mencoret yang mestinya dicoret,” kata Habib di sela-sela kegiatanya memantau coklit Sabtu, (20/1).

Dia mewajibkan kepada seluruh Panwasludes agar benar-benar mengawasi kegiatan coklit yang dilakukan PPDP di Desa masing-masing. Jangan sampai ada PPDP yang meninggalkan data yang digunakan coklit di rumah warga dengan harapan diisi sendiri oleh warga.

“Karena apabila coklit ini berhasil, maka akan menghasilkan data pemilih tetap dan valit,” tegas Habib.

Diharapkan dalam kegiatan coklit PPDP juga menyampaikan sosialisasi tentang pemilu sehingga tingkat partisipasi bisa semakin meningkat.


“Untuk itu PPDP dalam melaksakan coklit wajib door to door,” pungkasnya. (Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply