» » Dua Pasangan Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Magelang Daftarkan Diri

Mungkid, Kabarmagelang.com__Calon bupati incumben Zaenal Arifin SIP dan pasanganya Edi Cahyana SE, himbau agar  Aparatur Sipil Negara (ASN) netral dalam Pilkada 2018. Hal tersebut disampaikan Zaenal usai gelar deklarasi koalisi kerakyatan bersama lima partai pengusung yakni PDIP, PKB, PAN, PPP, dan Demokrat di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Bumiaharjo, Kecamatan Borobudur, Rabu (10/1).  Sementara pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung partai Golkar, Gerindra, dan PKS, Zaenal Aeifin SH – Rohadi Pratoto juga mendaftarkan diri di KPU Magelang.
“Kami menghimbau agar Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas  pada Pilkada nanti. Jauh-jauh sudah disampaikan aturannya dimana PNS tidak boleh terlibat dalam politik praktis,” kata Zaenal Arifin SIP.

Terkait calon petahana, ada penilaian memanfaatkan ASN, Zaenal mengatakan tidak pernah akan menggunakan jajaran birokrasi terutama PNS. 

“Ya tinggal dari sudut mana masyarakat menilainya,” ujarnya.

Sebagai calon incumben, dia jika masih terpilih akan memperbaiki kekuarangan dan melanjutkan program pembangunan sesuai dengan RPJMD di Kabupaten Magelang.

“Kita tambal yang kurang, seperti pembangunan infrastruktur agar lebih meningkat,” papar Zaenal.

Ketua tim Sukses Saryan Adi Yanto SE, menegaskan koalisi kerakyatan dibangun atas kebersamaan persepsi untuk perubahan dan membangun Kabupaten Magelang.

“Zaenal Arifin SIP sudah terbukti keberhasilanya, sedang Edi Cahyana orang baru yang kita harapkan akan membawa perubahan nantinya,” katanya.

Sebelumnya pasangan bakal Calon Bupati dan wakil bupati Zaenal Arifin SH – Rohadi Pratoto secara resmi mendaftarkan diri di KPU Kabupaten Magelang Zaenal Arifin SH yang merupakan wakil Bupati Magelang ini diusung oleh tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PKS.

Ketua KPU Magelang Afiffudin, menjelaskan kedua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yak

ni Zaenal Arifin SIP – Edi Canyana SE dan Zaenal Arifin SH – Rohadi Pratoto secara resmi telah mendaftarkan diri di KPU Rabu (10/1).

“Karena kedua pasangan diusung partai-partai besar maka sudah tidak ada lagi calon yang bisa mendaftar, jumlah kursi sebagai syarat mendaftar sudah tidak mencukupi,” jelasnya.(KB.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply